Bandara Kualanamu Sepi Penumpang  - Waspada

Bandara Kualanamu Sepi Penumpang 

  • Bagikan

Bandara Kualanamu Sepi Penumpang  DELISERDANG (Waspada,): Suasana arus calon penumpang memasuki hari ketiga Ramadhan 1442 Hijriah di Bandara Kualanamu International tampak sepi, Kamis (15/4). Kondisi itu ditengarai sebagai dampak pandemi Covid-19, sehingga warga enggan bepergian.

Pantauan Waspada, sejumlah kounter check-in tiket maupun sejumlah tenant juga terlihat sepi.Namun, pengamanan di Bandara Kualanamu International diperketat. Apalagi, beberapa hari lalu baru digagalkan penyelundupan 1 Kg sabu yang dibawa calon penumpang di bandara.

Rudi,27 dan Kurniawan,34 pengguna jasa bandara yang setiap hari ke Bandara Kualanamu mengakui sepinya calon penumpang sudah terjadi sejak awal Ramadhan. “Pokoknya karena sepinya penumpang, area terminal bisa dibuat main bola,” sebutnya.

Menurutnya, hal seperi itu dimungkinkan akan terus terjadi, apalagi ada larangan mudik  dari pemerintah pada Idulfitri 1442 H. Informasi lain, sejumlah pegawai maskapai di area terminal check- in tiket yang biasa dipadati calon penumpang  tampak santai.

Bahkan, sesekali mereka bersenda gurau akibat layanan pada penumpang yang begitu lengang. Asisten Manager (Asmen) Humas PT Angkasa Pura  II Bandara Kualanamu Novita Maria Sari alias Ovi membenarkan kondisi bandara sepi. “Kalau kita lihat grafiknya perharinya ada  penurunan penumpang di awal Ramadhan,” terang Ovi. Sebelumnya, rata-rata penumpang datang dan pergi perharinya kisaran 9000 penumpang.

Namun awal Ramadhan ini sejak, tanggal 11-14 April 2021  di kisaran 8000 orang  penumpang perhari dengan rata-rata 90 penerbangan (slot/flight) perhari, jelasnya. Kendati demikian pihaknya terus melakukan pengamanan ketat bagi setiap penumpang khsusnya penerapan protokol kesehatan di area bandara, sehingga pengguna jasa merasa aman dan nyaman.(a13/C)

Teks.Memasuki hari ketiga Ramadgan 1442 H arus calon penumpang di Bandara Kualanamu International tampak sepi. Waspada/Irianto 

  • Bagikan