Balai TNBG Serahkan Bantuan Mesin Roasting Kopi
banner 325x300

Balai TNBG Serahkan Bantuan Mesin Roasting Kopi Kepada Kelompok Tani

  • Bagikan
Penyerahan mesin roasting kopi oleh Kepala TNBG kepada Kelompok Tani Sinar Baru Taruna. Waspada/Ist
Penyerahan mesin roasting kopi oleh Kepala TNBG kepada Kelompok Tani Sinar Baru Taruna. Waspada/Ist

Madina (Waspada) : Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) menyerahkan bantuan mesin roasting kopi kepada kelompok tani Sinar Baru Taruna di Desa Pagar Gunung, Jum’at, (23/10).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Balai TNBG Ir. Sahdin Zunaidi M.Si, Kepala Seksi PTN Wilayah II Kotanopan Mahnafruzar, SP, Kepala Resort 4 Pagar Gunung Nasombowo Mendrofa, Staf (Ahmad Yani, SH), Staf Balai TNBG Fitria Martini, Mutia Utami, Adib Fitri, Kepala Desa Pagar Gunung M. Habib, Perwakilan Kecamatan Kotanopan M. Irsal dan Anggota Kelompok Tani Sinar Baru Taruna.

Kepala Balai TNBG Ir. Sahdin Zunaidi M.Si menyampaikan semoga bantuan ini akan semakin meningkatkan produktivitas kopi desa Pagar Gunung dan berharap bantuan yang diberikan dijaga bersama oleh kelompok.

“Semoga dengan adanya bantuan mesin roasting ini dapat meningkatkan produktivitas kopi khususnya kopi Pagar Gunung, dan menjadi kopi yang bisa bersaing di industri kopi Indonesia,” ungkap Sahdin.

“Dan semoga mesin roasting ini dapat dijaga oleh kelompok tani Sinar Baru Taruna sehingga awet dan dapat digunakan dengan baik,” tutur Sahdin menambahkan.

Rasa terimakasih juga disampaikan oleh Kepala Desa Pagar gunung M. Habib kepada Balai TNBG atas bantuan ini serta pendampingan terhadap masyarakat Pagar Gunung dalam meningkatkan produktivitas kopi serta pengembangan usaha ekonomi produktif Desa Pagar Gunung selama ini.

Sinergitas dan pengelolaan kolaboratif akan terus dilakukan antara masyarakat dengan Balai Taman Nasional Batang Gadis untuk mewujudkan hutan lestari masyarakat sejahtera.

“Saya sangat berterima kasih terhadap Balai TNBG yang sudah memerhatikan objek kemajuan kopi di Mandailing Natal khususnya Pagar Gunung ini, Semoga produktivitas kopi Pagar Gunung ini semakin meningkat dan dikenal di kalangan masyarakat,” terang Habib.

Produk Kopi Pagar Gunung juga bisa dipesan dalam bentuk kemasan dan bisa dipesan melalui Ketua Kelompok Sinar Baru Taruna Yusnan Daulay. (Cah)

 

  • Bagikan