Waspada
Waspada » Balai TNBG Salurkan Bibit Durian Musangking Di Desa Sirambas
Sumut

Balai TNBG Salurkan Bibit Durian Musangking Di Desa Sirambas

Madina (Waspada) – Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) melaksanakan penyerahan bantuan pemberdayaan masyarakat berupa bibit durian musangking kepada Kelompok Tani Parsianggunan Desa Sirambas Kec Panyabungan Barat, Kamis, (05/11).

Turut hadir dalam penyerahan tersebut yakni Pak Aswar A.Ma.Pd selaku Camat Panyabungan Barat, Abu Hanifah Kepala Desa Sirambas, Tri Azhari Helmi Kepala Seksi PTN I Siabu, Rachmadani Kepala Resort 2 Longat serta anggota kelompok Parsianggunan.

Dalam sambutannya, Aswar A.Ma.Pd selaku Camat Panyabungan Barat memberi sambutan dalam acara serah terima bantuan. Beliau mengatakan bahwa bantuan yang diberikan Balai TNBG sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Beliau juga menghimbau agar kita jangan meninggalkan air mata bagi anak cucu kita, tetapi meninggalkan mata air bagi generasi penerus kita.

“Saya sangat berterima kasih kepada Balai TNBG karena telah peduli kepada masyarakat dengan bantuan bibit musangking, pinang dan petai ini, semoga ini menjadi berkah buat kita, dan janganlah kita meninggalkan air mata bagi anak cucu kita, tetapi meninggalkan mata air bagi generasi penerus kita”, ungkap Aswar

Tak ketinggalan Kepala Desa Sirambas Abu Hanifah juga sangat berterimakasih atas bantuan dan pendampingan kelompok yang telah dilakukan oleh pendamping TNBG. Harapannya bantuan bibit ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Sirambas dan TNBG dapat mendampingi kelompok sampai berhasil.

“Saya dan masyarakat Desa Sirambas sangat berterima kasih atas bantuan ini, semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat khususnya masyarakat Desa Sirambas yang kita cintai ini”, ucap Abu Hanifah.

Kepala Balai TNBG Ir. Sahdin Zunaidi juga berharap Kelompok Tani Parsianggunan tetap solid dan saling bekerja sama seperti namanya yang dalam bahasa mandailing artinya “Ayunan” yang artinya harus ada yg saling mendorong dan mensuport agar kegiatan-kegiatan di kelompok tani dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap semoga masyarakat tetap solid dan saling bekerja sama dalam mendorong ekonomi kita menjadi lebih maju, dan marilah kita saling suport untuk arah yang lebih positif”, terang Sahdin

“Sudah banyak kegiatan bantuan pemberdayaan yang telah diberikan TNBG seperti stup lebah madu di Desa Hutagodang muda, buah naga di desa Sayurmaincat, dan bantuan lainnya. Harapannya bibit tanaman dapat ditanam, dirawat dan dipelihara dengan baik, agar dapat dimonitoring bersama masyarakat desa lainnya agar hasilnya nanti juga maksimal dan dapat dinikmati bersama”, ucap Sahdin menambahkan.

Selain serah terima bantuan Kepala Balai TNBG juga melaksanakan kesepakatan konservasi dengan Kepala Desa Sirambas dimana Desa Sirambas merupakan salah satu Desa penyangga yang telah mendapat bantuan pemberdayaan melalui Kelompok Kerja Masyarakat Sirambas dan Kelompok Kemitraan
Konservasi Parsianggunan.

Harapannya agar perangkat Desa Sirambas dan masyarakat Desa turut menjaga kawasan konservasi serta mendukung setiap kegiatan konservasi yang ada di Desanya.

“Saya berharap kepada seluruh perangkat Desa dan lapisan masyarakat Desa Sirambas turut menjaga Konservasi serta mendukung setiap kegiatan- kegiatan yang ada di desa ini”, tutup Sahdin. (Cah)


Keterangan Fhoto : Penyerahan bibit Durian musangking oleh kepala TNBG kepada kelompok tani Parsianggunan di desa Sirambas. Waspada/Ist

Penulis berita : Ali Anhar Harahap

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2