Waspada
Waspada » Balai Karantina Ikan MoU Dengan Kejari Deliserdang
Sumut

Balai Karantina Ikan MoU Dengan Kejari Deliserdang

 

DELISERDANG (Waspada): Dalam penyelenggaraan pelayanan publik, Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Medan I menjalin kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang, terkait penanganan bidang hukum perdata dan Tata Usaha Negara (TUN).

MoU itu ditandatangani Kepala Balai KIPM Medan I, Muhammad Burlian SPi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deliserdang, Jabal Nur SH MH, didampingi Kasi Datun Fahri Rahmadhani, Rabu (9/6) sore, di kantor Kejari Deliserdang di Lubukpakam.

Kajari Deliserdang, Jabal Nur menyambut baik kerja sama ini. Pihaknya juga siap bersinergi dengan memberi bantuan hukum berupa pendapat hukum (legal opinion) atau pendampingan hukuk (Legal Assitance), pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya yang dihadapi Balai KIPM Medan I di bidang perdata dan tata usaha negara (TUN) sesuai kesepakatan.

Katanya, selain itu pihak nya juga siap membantu PPNS apabila terdapat hal yang menjadi kendala dalam penanganan kasus pelanggaran dibidang perkarantinaan ikan dan mutu.

“Bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah merupakan implementasi dari enam area perubahan dalam mewujudkan zona integritas wilayah birokrasi berih melayani,” katanya.

Sementara itu Kepala Balai KIPM Medan I mengatakan, kesempatan itu merupakan sarana mempererat hubungan kordinasi dan sinergitas antara Balai KIPM Medan I dengan Kejari Deliserdang, melaksanakan tugas prioritas dan strategis untuk meminimalisir risiko dampak permasalahan hukum.

Katanya, dengan MoU itu diharapkan dapat memberikan manfaat dan dukungan dari berbagai pihak dalam hal kesamaan padangan terhadap upaya dan langkah yang diperlukan dalam penyelesaian masalah hukum dibidang perdata dan TUN. (a16).

Teks foto: Kajari Deliserdang, Jabal Nur SH MH (4 dari kanan) bersama Kepala Balai KIPM Medan I, Muhammad Burlian (3 dari kanan), foto bersama usai tandatangani MoU. (Waspada/ist).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2