Waspada
Waspada » Bahu Jalan Jalan Kurang Padat, Satu Dump Truk Terbalik
Sumut

Bahu Jalan Jalan Kurang Padat, Satu Dump Truk Terbalik

Dump truk BK 9496 dalam posisi terbalik di bahu jalan Jalinsum Tanjungtiram-Sei Bejangkar, Batubara tepatnya Jl Merdeka Desa Kampung Lalang. Bahu Jalan Jalan Kurang Padat, Satu Dump Truk Terbalik. Waspada/Iwan Has
Dump truk BK 9496 dalam posisi terbalik di bahu jalan Jalinsum Tanjungtiram-Sei Bejangkar, Batubara tepatnya Jl Merdeka Desa Kampung Lalang. Bahu Jalan Jalan Kurang Padat, Satu Dump Truk Terbalik. Waspada/Iwan Has

BATUBARA (Waspada): Satu dump truk yang terbalik di sisi ruas Jalinsum Tanjungtiram-Sei Bejangkar tepatnya di Jl Merdeka Desa Kampung Lalang, Kec Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, dievakuasi, Jum’at (22/1).

Menurut informasi, dump truk BK 9496 mengalami naas, terbalik setelah ban bagian belakang kiri truk terperosok ke dalam tanah bahu jalan jalan yang diduga kondisinya kurang padat ditutup, setelah digali dalam pemasangan pipanisasi beberapa waktu yang lalu.

“Peristiwa ini terjadi kemarin pagi, saat dump truk melintas di pinggir jalan untuk parkir membongkar muatan batu kerikil yang dibawanya,” tukas sejumlah warga.

Sebelum terbalik, supir dan kernet truk berhasil keluar sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sedangkan bagian kepala truk mengalami rusak berat (remuk) dihantam pohon yang terdapat di sisi jalan.

“Jika sang supir maupun kernet didalamnya tidak cepat keluar, mereka bisa-bisa terhimpit oleh kabin bagian kepala truk yang menyeser pohon di sisi jalan saat akan terbalik karena posisinya berdekatan,” ujar Syahrul dan Mawar pengguna jalan yang  menyaksikan kejadian tersebut.

Warga mengaku, belum lama ini bahu jalan digali untuk pengerjaan pemasangan pipanisasi. Mungkin kondisi penutupan bekas galian kurang padat salah diduga menjadi satu faktor penyebab dump truk tersevut terperosok dan kemudian terbalik.

“Jika betul kondisinya begitu, bisa-bisa menjebak bagi angkutan lain, terutama bagi yang membawa muatan berat, saat akan parkir memanfaatkan bahu jalan yang rata-rata pernah digali untuk pemasangan pipanisasi air bersih,” ujar warga lainnya.(a18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2