Bagikan Takjil Gratis, Seorang Perawat Di Sergai Habiskan Rp18 Juta Setiap Hari

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Tetty Hariani Panjaitan, seorang perawat dari Pekan Sialang Buah, Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai (Sergai) adalah sosok ibu yang dermawan.

Saat ditemui Waspada menjelang berbuka puasa di Masjid Agung Sergai dekat pintu tol Teluk Mengkudu Jl. Lintas Medan Tebing Tinggi, 19 April lalu, Tetty sibuk menyusun aneka takjil (makanan dan minuman untuk berbuka puasa) yang akan dibagikan gratis bagi jamaah maupun warga yang melintas.

‘’Menu hari ini cincau hijau plus susu dingin dan mi balap,’’ ucap Tetty seraya mengatakan takjil yang dibuat berbeda-beda setiap harinya dan dibagikan kepada masyarakat secara gratis dengan lokasi yang berbeda pula, namun masih di kawasan Sergai.

Berbagi takjil dijalanan dan di tempat keramaian setiap Ramadhan 1443 Hijriah ini, Tetty mengaku menghabiskan dana Rp18 juta setiap harinya untuk 1.000 paket takjil dan sudah berlangsung selama 15 tahun.

‘’Bagi-bagi takjil ini sudah berlangsung selama 15 tahun. Sumber dananya macam-macam, dari hamba Allah, dari hasil youtube, teman-teman dari tiktok, facebook, warga sekitar juga ada membantu dan lainnya,’’ jelas Tetty.

Selain seorang perawat, Tetty Hariani Panjaitan merupakan Ketua Yayasan Cahaya Hati yang mengelola Rumah Singgah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Terlantar dan Rehabilitasi Narkoba yang berlokasi di Dusun III, Desa Pematang Guntung, Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Sergai.

‘’Bagaiman kisah lengkapnya hingga mampu mengeluarkan uang Rp18 juta setiap hari sepanjang Ramadhan, pembaca Harian Waspada dapat menonton tayangannya di kanal youtube Waspada TV https://www.youtube.com/watch?v=afr8WCO1WGk yang telah tayang sejak, kemarin,’’ timpal Eksekutif Produser Waspada TV, Hang Tuah Jasa Said.(m29)

Waspada/Surya Efendi
Tetty Hariani Panjaitan seorang perawat di Sergai yang memberikan takjil gratis sepanjang Ramadhan kepada masyarakat untuk berbuka puasa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.