Waspada
Waspada » Atlet Binjai Berprestasi Gratis Belajar Di PABA
Olahraga Sumut

Atlet Binjai Berprestasi Gratis Belajar Di PABA

Ketua PASI Binjai Nurli menyerahkan SK kepengurusan klub Atletik kepada Ketua Erry Abimanyu. Atlet Binjai berprestasi gratis belajar di PABA. Waspada/Riswan Rika
Ketua PASI Binjai Nurli menyerahkan SK kepengurusan klub Atletik kepada Ketua Erry Abimanyu. Atlet Binjai berprestasi gratis belajar di PABA. Waspada/Riswan Rika

BINJAI (Waspada) : Atlet Binjai berprestasi memperoleh pendidikan gratis di Yayasan Pendidikan Panca Abdi Bangsa (PABA) Kota Binjai. Sekitar 30 atlet Kota Binjai belajar di SMK PABA secara gratis. Ini bentuk kepedulian Yayasan PABA terhadap peningkatan olahraga di Kota Binjai.

Kepedulian Yayasan PABA kepada atlet Binjai berprestasi yang memberikan fasilitas pendidikan secara gratis menjadi penilaian sebagai penerima penghargaan olahraga katagori pembina. Penghargaan olahraga itu diberikan Wali Kota Binjai HM Idaham,pada peringatan Haornas ke 37 di Pendopo Umar Baki, Selasa(15/9).

Erry Abimanyu mengucapkan terima kasih kepada Pemko Binjai melalui Dispora yang sudah memberikan penghargaan. Dan penghargaan itu merupakan motivasi ke depan, kami bisa lebih membantu atlet kota Binjai.

PABA sudah berdiri klub atletik dengan nama Klub Gelora Atletik (KGA) dengan Ketua/Kordinator Erry Abimanyu, Sekertaris Dumpang Parluhutan, Bendahara Ayu Lestari dengan pelatih Dumpang Parluhutan, Nanda Setiawan. Bidang Perwasitan Fatimah Zahra Al Banjari dan bidang sarana Muhammad Rizki.

Walaupun sudah ada klub atletik, cabang olahraga lain tetap diberikan peluang yang sama, seperti Futsal Bola Voli, Bulutangkis, Karate, Taekwondo Pencak silat. Untuk cabang atletik ada14 orang. ”Kemudian bulutangkis Yolanda dan baru masuk juara Sumut Louis Nasution, ia memilih ke SMK pertanian,” ujar Erry.

Menurut Erry Abimanyu, atlet berprestasi yang diberikan belajar gratis sampai tamat. Begitu juga jika ada atlet potensi, Kalau ada atlet yang potensial memenuhi standard juga kami terima. “Atlet berprestasi diberikan belajar gratis tidak bisa sembarangan, prestasinya harus dipertahankan atau ditingkatkan, Kalau menurun akan dievaluasi kembali,” ujar Erry.

Ketua PASI Kota Binjai Nurli didampingi Sekertaris Dumpang Parluhutan ketika menyerahkan SK kepengurusan klub KGA, berharap PABA menjadi panutan dan diharapkan ada sekolah lain di kota Binjai yang mau memberikan bea siswa dan belajar secara gratis,sehingga atlet Binjai memperoleh pendidikan formal yang baik.(a.12)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2