Waspada
Waspada » Asyik Menyedot Sabu, Dua Warga Pesisir Dibekuk Polsek P. Brandan
Sumut

Asyik Menyedot Sabu, Dua Warga Pesisir Dibekuk Polsek P. Brandan

KEDUA warga pesisir pengguna narkoba diamankan sementara di Polsek P. Brandan. Waspada/Ist
KEDUA warga pesisir pengguna narkoba diamankan sementara di Polsek P. Brandan. Waspada/Ist

P. BRANDAN (Wasapda): Keasyikan menyedot sabu di sebuah pondok di pesisir Dusun V, Desa Lubuk Kertang, Kec. Brandan Barat, dua nelayan tak sadar keberadaan mereka telah diendus oleh personel Polsek P. Brandan.

Kedua tersangka berinisial MY alias Kasim, 33, dan AF, 38, keduanya warga Dusun V Kelapa Enam, Desa Lubuk Kertang tak berkutik saat pondok tempat mereka mangkal digerebek polisi, Kamis (20/5) malam.

Dari tempat kejadian perkara (TKP), petugas mengamankan barang bukti 1 plastik klip bening berisikan narkotika jenis sabu, 1set alat hisap (bong) terbuat dari botol plastik, 1 kaca yang masih berisikan sabu, dan mancis.

Menurut keterangan, penangkapan ini berawal dari informasi diperoleh Kapolsek P. Brandan AKP PS Simbolon bahwa di lokasi pondok ini sering berlangsung transaksi narkona karena lokasinya sepi.

Mendapat info ini, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan informasi tersebut. Mendapat perintah ini, sejumlah petugas segera terjun ke lokasi TKP melakukan pengendapan.

Sekira pukul 21:00 WIB, petugas mendapat kabar bahwasa di pondok tersebut terdapat dua orang laki-laki sedang mengkonsumsi sabu. Tanpa buang waktu, para petugas bergegas menuju ke sasaran.

Hasilnya, petugas menemukan kedua orang tersangka sedang menggunakan kristal putih jenis sabu. Di TKP petugas mendapatkan barang bukti sabu serta alat hisap. Untuk proses hukum lebih lanjut, MY dan AF, digiring ke Mapolsek.

Kapolsek P. Brandan AKP PS Simbolon, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Relapangan Sitepu, SH, MH dikonfirmasi Waspada.id, Jumat (21/5), membenarkan penangkapan tersebut. “Berkas perkara ini akan dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Langkat,” ujarnya. (a10/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2