Ashari Tambunan Serahkan 108 SK CPNS

Ashari Tambunan Serahkan 108 SK CPNS

  • Bagikan
BUPATI Deliserdang H Ashari Tambunan didampingi Kakan Regional VI BKN English Nainggolan,Sekdakab Darwin Zein dan Kepala BKD Yudi Hilmawan menyerahkan SK CPNS formasi tahun 2019 lingkungan Pemkab Deliserdang di Balairung Pemkab Deliserdang, Selasa (1/12). Ashari Tambunan serahkan 108 SK CPNS. Waspada/Khairul K Siregar
BUPATI Deliserdang H Ashari Tambunan didampingi Kakan Regional VI BKN English Nainggolan,Sekdakab Darwin Zein dan Kepala BKD Yudi Hilmawan menyerahkan SK CPNS formasi tahun 2019 lingkungan Pemkab Deliserdang di Balairung Pemkab Deliserdang, Selasa (1/12). Ashari Tambunan serahkan 108 SK CPNS. Waspada/Khairul K Siregar

LUBUKPAKAM (Waspada) : Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menyerahkan 108 SK CPNS formasi tahun 2019 lingkungan Pemkab Deliserdang di Balairung Pemkab Deliserdang, Selasa (1/12/). Penyerahan 108 SK CPNS itu dihadiri Kakan Regional VI BKN English Nainggolan, Sekdakab Darwin Zein, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setdakab Deliserdang Dedy Maswardy, Staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ridwan Said Siregar, Kepala BKD Yudi Hilmawan dan pimpinan OPD.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam bimbingan dan arahannya mengatakan profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil nampaknya masih menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang, mungkin salah satu alasannya karena posisi ini mendapatkan penghasilan tetap. Kondisi demikian tentu membuat persaingan untuk menjadi PNS menjadi semakin ketat.

“Sudah sepantasnya kalian bersyukur karena diantara ribuan yang berminat dan melamar menjadi PNS, kalianlah yang terpilih untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, namun itu tidak secara otomatis kalian menjadi PNS karena masih ada proses lanjutan yang harus dijalani salah satunya mengikuti Diklat Pra jabatan,” kata Ashari.

Kepada seluruh CPNS yang menerima SK dan diangkat sebagai CPNS, Bupati berpesan agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, bekerja dengan ikhlas dan penuh kesungguhan, mengembangka kompetensi dan keahlian yang dimiliki. Terus belajar agar mampu memahami tugas pokok. Hal ini penting dilakukan karena keberhasilan sangat tergantung kemauan dan kemampuan yang dimiliki untuk mengoptimalkan tugas yang dipercayakan.

Bupati mengingatkan bahwa profesi sebagai PNS bidang pekerjaan yang peminatnya banyak masuknya susah tetapi keluarnya jauh lebih gampang. Untuk itu kepada CPNS diingatkan untuk tidak sombong dan teruslah belajar, hormati senior, serta disiplin.

Visi Kabupaten Deliserdang adalah maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan. Ini berarti bahwa semua masyarakat Deliserdang menginginkan agar Deliserdang ini baik sebagai satuan wilayah maupun masyarakatnya diinginkan untuk menjadi wilayah yang maju sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan.

“Kalian adalah orang yang terpilih melalui proses penilaian, cerdas dan mampu. Karenanya pastikan bahwa kalian merupakan bagian dari organisasi yang siap memajukan, mensejahterakan , mereligiuskan dan merukunkan kehidupan masyarakat Deliserdang dalam kebhinekaannya. Kalian harus menjadi orang yang maju, berfikir dan bertindak maju. Orang maju adalah orang cerdas, orang cerdas tidak mungkin sombong dan orang cerdas adalah orang yang menghargai ilmu pengetahuan dan menghargai pendapat orang lain,” tegas Bupati mengingatkan.

Kepala Kantor Regional VI BKN English Nainggolan, SH, MM, mengatakan dari 26 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, Kabupaten Deliserdang merupakan yang pertama menerima serta menyerahkan SK CPNS. Dikatakannya, jabatan atau profesi sebagai PNS adalah profesi yang berharga dan bermartabat. Seleksi penerimaan CPNS cukup ketat dan tingkat kejujurannya cukup tinggi. Oleh karenanya, keberhasilan menjadi CPNS ini semata-mata karena kemampuan dan diminta kepada seluruh CPNS untuk menghargai BKN karena CPNS adalah Alumni BKN.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Deliserdang Yudi Hilmawan, SE, MM, dalam laporannya menjelaskan pendaftaran CPNS di lingkungan Pemkab Deliserdang telah dilaksanakan pada 11 s/d 26 November 2019 dengan jumlah pelamar yang mendaftar secara online sebanyak 6.305 orang. Penerimaan berkas dan seleksi administrasi verifikasi berkas pelamar dilaksanakan mulai 12 November sampai 12 Desember 2019 dengan jumlah berkas yang masuk sebanyak 5.680 berkas.

Pelamar yang lulus seleksi administrasi dan menjadi peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan pada 17 sampai 22 Februari 2020 sebanyak 5.046 orang. Pelamar yang lulus SKD selanjutnya menjadi peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan pada 12 sampai 13 September 2020 sebanyak 309 orang.

Pelamar yang dinyatakan lulus dari hasil integrasi nilai SKD dan SKB sebanyak 108 orang sesuai Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K 26-30/B5201/X/2020 tanggal 27 Oktober tahun 2020 prihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD, SKB CPNS Pemkab Deliserdang tahun 2019.

Penyerahan SK CPNS formasi tahun 2019 lingkungan Pemkab Deliserdang oleh Bupati secara simbolis diberikan kepada 3 orang peserta CPNS terbaik masing-masing Fauziah, Dedy Prananta Sembiring dan Daniel H Silalahi. (a14/a01/B)

 

 

  • Bagikan