Ashari Resmikan Jalan Dan Jembatan Penghubung Dalu X-A - Jl. Arteri

Ashari Resmikan Jalan Dan Jembatan Penghubung Dalu X-A Menuju Jl. Arteri

  • Bagikan
BUPATI Deliserdang H. Ashari Tambunan menandatangani prasasti pada peresmian jalan dan jembatan penghubung Desa Dalu X-A menuju Jl.Arteri/Sultan Serdang kerjasama Pemkab Deliserdang dengan PT Evergreen International Paper, Selasa (6/7). Waspada/Khairul K Siregar
BUPATI Deliserdang H. Ashari Tambunan menandatangani prasasti pada peresmian jalan dan jembatan penghubung Desa Dalu X-A menuju Jl.Arteri/Sultan Serdang kerjasama Pemkab Deliserdang dengan PT Evergreen International Paper, Selasa (6/7). Waspada/Khairul K Siregar

TANJUNGMORAWA (Waspada) : Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan meresmikan jalan dan jembatan penghubung Desa Dalu X-A Kecamatan Tanjungmorawa menuju Jl.Arteri/Sultan Serdang kerjasama Pemkab Deliserdang dengan PT Evergreen International Paper di Kantor PT Evergreen International Paper, Selasa (6/7).

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Deliserdang dan pernyataan penyerahan aset itu dihadiri Chairman PT Evergreen International Paper Budihardjo Chandra, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah, Asisten II Putra Jaya Manalu, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Kadis Perhubungan Suryadi Aritonang, Kadis PU-PR Janso Sipahutar, Kadis Perkim Heriansyah Siregar, Kalak BPBD Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Kominfo Hj Miska Gewasari, Inspektorat Edwin Nasution, Kadis Lingkungan Hidup Artini Marpaung dan Muspika Tanjungmorawa.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada PT Evergreen International Paper yang telah membangun jalan dan jembatan penghubung Desa Dalu Sepuluh-A Kecamatan Tanjungmorawa menuju Jl.Arteri/Sultan Serdang disertai surat pernyataan penyerahan aset yang dibangun secara resmi kepada Pemkab Deliserdang.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan PT Evergreen ini menjadi sebuah kegiatan yang memberi manfaat tidak hanya bagi PT Evergreen International Paper tetapi juga pada masyarakat Deliserdang pada umumnya,” harap Bupati.

Menurut Bupati, kerjasama antara Pemkab Deliserdang dengan PT Evergreen International Paper atau dunia usaha sesungguhnya adalah merupakan kegiatan yang sudah menjadi budaya di Kabupaten Deliserdang.

Sudah lama konsep Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) yaitu sebuah konsep dimana kesadaran bahwa memajukan dan mensejahterakan Deliserdang baik wilayah maupun masyarakatnya merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

“Apa yang kita lakukan ini adalah merupakan wujud dari GDSM yakni kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten, dunia usaha dan masyarakat. Untuk itu saya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan ini,” tegas Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa dalam setiap aspek pembangunan tidak semua pihak bisa dipenuhi keinginannya, namun pemerintah selalu berusaha mencari jalan terbaik untuk menyeimbangkan antara kebutuhan yang lebih besar bagi memajukan masyarakat yang lebih luas.

“Sekali lagi terimakasih kepada PT Evergreen International Paper mudah-mudahan perusahaan ini di masa datang menjadi usaha yang lebih besar, sukses, lebih mampu mensejahterakan insan perusahaannya dan tetap berkontribusi bersama dengan Pemkab Deliserdang untuk memajukan wilayah dan masyarakat Deliserdang,” ucap Bupati.

Sebelumnya, Chairman PT Evergreen International Paper Budihardjo Chandra mengatakan sehubungan dengan telah selesainya bangunan jalan dan jembatan yang berukuran lebar 2,5 meter dan panjang 370 meter dibangun PT Evergreen International Paper menghubungkan Desa Dalu X-A dengan Jl.Arteri/Sultan Serdang kemudian dihibahkan kepada Pemkab Deliserdang sehingga dengan diserahkannya hibah tersebut maka jalan dan jembatan yang telah selesai dibangun merupakan asset Pemkab Deliserdang. Jalan dan jembatan tersebut dibangun sebagai akses lintas yang dapat dilalui masyarakat umum. (a14/a01/B)

 

  • Bagikan