Ashari Ingatkan Pejabat Jaga Amanah Yang Diberikan

Ashari Ingatkan Pejabat Jaga Amanah Yang Diberikan

  • Bagikan
BUPATI Deliserdang H Ashari Tambunan menyematkan tanda jabatan kepada Drs Syahdin Setia Budi Pane yang dilantik sebagai Camat Patumbak Kabupaten Deliserdang di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati, Jum’at (21/5). Ashari Ingatkan Pejabat Jaga Amanah Yang Diberikan. Waspada/Khairul K Siregar
BUPATI Deliserdang H Ashari Tambunan menyematkan tanda jabatan kepada Drs Syahdin Setia Budi Pane yang dilantik sebagai Camat Patumbak Kabupaten Deliserdang di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati, Jum’at (21/5). Ashari Ingatkan Pejabat Jaga Amanah Yang Diberikan. Waspada/Khairul K Siregar

LUBUKPAKAM (Waspada) : Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mengambil sumpah janji sekaligus melantik 50 Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Pemkab Deliserdang di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati, Jum’at (21/5).

Pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf, dan para Asisten.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mengatakan pelantikan ini adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara dan memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

Bupati mengingatkan, terpilihnya pejabat yang dilantik ini jangan dimaknai formalitas pengisian jabatan semata, akan tetapi harus dapat dijadikan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri kearah yang lebih baik.

“Jadikan jabatan yang saudara emban mulai hari ini sebagai amanah dan jangan disia-siakan. Teruslah berkreasi dan berinovasi dalam bekerja. Sudah banyak inovasi yang berhasil kita lakukan. Tiru, amati dan modifikasi sehingga inovasi tersebut menjadi inovasi yang bermanfaat kemudian tingkatkan kompetensi. Tugas dan wewenang yang dilimpahkan kepada kalian jangan disalahgunakan. Keberhasilan Pemerintah Deliserdang dalam memberikan pelayanan berada di tangan saudara-saudara. Karenanya, kalian harus peka terhadap sekecil apapun permasalahan yang ada di wilayah kalian,” pesan Bupati.

Terkait masalah Covid-19 yang semakin meningkat di Sumatera Utara dan Kabupaten Deliserdang, Bupati meminta kepada pejabat yang dilantik untuk bersama-sama saling membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan ada ego sektoral yang menganggap itu bukan Tupoksinya, namun jadilah pelopor mulai dari keluarga dan lingkungan kerja kalian dalam penerapan protokol kesehatan,” tegas Bupati mengingatkan.

Adapun 50 Pejabat Administrator yang dilantik berdasarkan SK Bupati Deliserdang Nomor 168 Tahun 2021 tanggal 20 Mei 2021 diantaranya, Rahmadsyah,ST sebelumnya Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Deliserdang dilantik sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Deliserdang, Kamaruzzaman,SPd, sebelumnya Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Deliserdang dilantik menjadi Kabid Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Deliserdang, dr Boyke Sihombing sebelumnya Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan pada Dinas P2KB-P3A dilantik menjadi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Deliserdang.

Kemudian Drs Syahdin Setia Budi Pane sebelumnya Sekretaris Camat Lubukpakam diberi amanah baru dan dilantik sebagai Camat Patumbak, Danang Purnama Yudha S.STP,MAP sebelumnya Camat Patumbak dipromosikan menjadi Camat Lubukpakam, Eko Sapriadi,S,Sos sebelumnya Camat Hamparan Perak dilantik jadi Camat Sunggal dan Ismail,SSTP yang sebelumnya Camat Sunggal dilantik jadi Camat Percut Seituan. (a14/a01/a16/B)

 

  • Bagikan