Arus Balik, Ratusan Kendaraan "Mengular" di Pelabuhan Ambarita - Waspada

Arus Balik, Ratusan Kendaraan “Mengular” di Pelabuhan Ambarita

  • Bagikan

Samosir (Waspada). Memasuki hari kedua libur tahun baru, arus balik kendaraan pribadi sudah menumpuk dan mengular di pintu masuk dan jalan lintas menuju Pelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo, Kamis (2/1).

Pantauan Waspada, antrian kendaraan yang mengular harus mengantri sekitar satu sampai dua jam lebih lamanya. Bahkan kendaraan lain yang ingin masuk pelabuhan harus mengekor hingga ratusan meter dari pelabuhan Ambarita.

Kapolsek Simanindo Iptu Tumpal Tobing mengakui bahwa hari kedua libur tahun baru jumlah kendaraan yang ingin menyebrang ke Pelabuhan Ajibata semakin melonjak. Sekaligus lonjakan antrian kendaraan diperkirakan akan berakhir hingga hari Minggu mendatang.

“Mudah-mudahan seluruh antrian kendaraan bermotor berjalan aman dan lancar. Dan seluruh personil juga berkomitmen akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat serta pengunjung yang berlibur ke Kabupaten Samosir,”pungkasnya.

Di tempat yang sama, para pemudik yang ingin menyebrang ke Pelabuhan Ajibata mengaku tidak menyangka bahwa arus balik pada hari kedua tahun baru ternyata sudah sangat ramai. “Kami sangat mengapresiasi dan mengagumi keindahan alam Samosir. Serta berpesan kepada pemerintah daerah agar senantiasa merawat dan melestarikan keindahan alam Samosir demi generasi muda berikutnya,”harap mereka.

Di tempat terpisah, sejumlah pemudik yang tidak bersabar menunggu antrian yang mengular terpaksa balik arah melalui jalur darat yakni melalui jalan lintas Tele. Begitu pun terlihat seluruh personil TNI-Polri dan petugas dari Pemkab Samosir turut serta untuk mengamankan serta mengatur arus lalu lintas di tempat-tempat objek wisata.(chjs)

 

Hendro Sihaloho

Teks Foto : Mengular : Ratusan kendaraan bermotor yang mengantri dan mengular menunggu jadwal keberangkatan kapal Ihan Batak di jalan lintas Pelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo, Kamis (2/1).(Waspada: Hendro)

  • Bagikan