Waspada
Waspada » Arahkan Masyarakat, Pemkab Tapsel Suguhkan Fasilitas Penyaluran Bakat
Sumut

Arahkan Masyarakat, Pemkab Tapsel Suguhkan Fasilitas Penyaluran Bakat

 

BATANG ANGKOLA (Waspada): Dalam rangka mengarahkan masyarakat menuju sehat dan cerdas, Pemkab Tapanuli Selatan menyuguhkan sarana penyaluran bakat dan kreatifitas.

“Lapangan ini kita lengkapi, ada tribun permanen dan lampu sorot. Siang malam dapat digunakan untuk berbagi kegiatan,” kata Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu saat menutup MTQN ke-53 di Kel. Pintu Padang, Kec. Batang Angkola, Minggu (24/1) malam.

Dijelasknnya, lapangan Sarasi Pintu Padang merupakan tanah warga yang dihibahkan ke Pemkab Tapsel. Selama ini bebas digunakan untuk berbagai kegiatan. Termasuk oleh oknum tertentu yang menjadikannya tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Setelah dihibahkan warga, Pemkab Tapsel membangun berbagai sarana pendukung. Seperti pelebaran dan pengaspalan jalur masuk menuju lapangan, pembuatan pintu gerbang, pembangunan tribun permanen, kamar mandi dan lampu sorot di empat penjuru.

Untuk penggunaan awalnya, lapangan Sarasi Pintu Padang dijadikan sebagai pusat arena pelaksanaan MTQN ke-53 tingkat Kab. Tapanuli Selatan, dengan tuan rumah Kecamatan Batang Angkola.

“Setelah MTQN, lapangan diserahkan pemakaiannya ke masyarakat. Pemeliharaan dan pengelolaannya diserahkan ke Dinas Pariwisata bersama Pemerintah Kecamatan Batang Angkola. Tolong jaga dan rawat lapangan ini,” pintanya.

Lapangan yang dilengkapi fasilitasnya ini, sebut Syahrul, peruntukannya untuk sarana penyaluran kreasi dan bakat. Dilengkapi pemerintah daerah sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan juga upaya pemberantasan narkoba.

Dengan adanya lampu sorot, maka lapangan ini dapat digunakan siang malam. Untuk itu Syahrul berharap, masyarakat khususnya generasi muda dapat lebih giat memanfaatkan ini untuk kebutuhan penyaluran bakat dan kreatifitas, seperti di bidang olahraga.

“Saya rasa kita setuju bahwa olahraga bermanfaat bagi kesehatan individu dan menjauhkan generasi kita dari narkoba. Karena itulah pemerintah hadir memberi layanan kelengkapan lapangan ini kepada masyarakat Batang Angkola pada umumnya,” kata Bupati Tapsel.

Ditambahkannya, dua periode atau 10 tahun memimpin Tapsel, setiap MTQN selalu meninggalkan kenangan manis bagi tuan rumahnya. Antara lain pembangunan tribun permanen di tiap lapangan yang dijadikan pusat arena pelaksanaannya.

Saat ini sudah 11 tribun permanen yang terbangun. Dua di antaranya dibuatkan lampu sorot dan dapat digunakan siang malam, yakni di Kecamatan Angkola Selatan dan Batang Angkola.

“Di Sumatera Utara, lapangan sepakbola yang dapat digunakan siang dan malam ada di Medan, Stadion Teladan dan Universitas Sumatera Utara. Stadion Baharuddin Siregar di Lubuk Pakam Deli Serdang, dan di Tapsel ada dua,” jelas Syahrul. (a05)

Keterangan Gambar:

LAPANGAN Sarasi Pintu Padang, Kec. Batang Angkola, penggunaan awalnya dijadikan pusat arena MTQN Tapsel ke-53. (Waspada/Ist)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2