AP II Kualanamu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

  • Bagikan


DELISERDANG (Waspada): PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Kualanamu menyerahkan bantuan bedah rumah untuk tiga unit rumah warga kurang mampu di sekitar Bandara Internasional Kualanamu melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Selasa (16/11).


Informasi dihimpun Waspada, adapun penerima bantuan bedah rumah tersebut, Agus Zulfandi warga Dusun II-B Desa Sidourip Kec. Beringin, Sudarman warga Dusun Lestari Pasar V Kebun Kelapa Kec. Beringin, dan Syahrial warga Dusun III Desa Pantailabu Pekan.


“Harapan kami bantuan bedah rumah ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat yang menerimanya, ke depannya semoga PT Angkasa Pura II (Persero) semakin tumbuh sehat agar tetap konsisten berkontribusi membantu masyarakat Deliserdang khususnya untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan rumah layak huni,” papar Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Kualanamu Heriyanto Wibowo.


Ia juga mengatakan bahwa proses survei, verifikasi dan pelaksanaan bedah rumah ini tentunya dilakukan secara sinergi dengan pemerintah daerah setempat seperti Dinas Lingkungan Hidup Kab Deliserdang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Deli Serdang, Camat Pantailabu, dan Camat Beringin dan para kepala desa.
Sementara,total anggaran yang dikucurkan untuk bedah rumah tersebut Rp. 265.963.404.


Penyerahan bantuan bedah rumah ini menjadi program kerja PT AP II Bandara Kualanamu tahun 2021 yang juga selaras dengan program pemerintah daerah Kabupaten Deliserdang yang bertujuan membantu permasalahan sosial dengan memperbaiki kualitas hidup masyarakat sekitar dengan menciptakan rumah yang nyaman dan layak huni.


Sedangkan program ini tidak hanya bedah rumah, tahun sebelumnya juga PT AP II Kualanamu tetap konsisten memberikan bantuan, termasuk pembangunan sarana umum, rumah ibadah, sekolah, penanaman pohon mangrove serta kegiatan sosial lannya.
Camat Pantailabu Rahmat Azhari Siregar berterimakasih atas program bedah rumah dilakukan pihak PT Angkasa Pura II Kualanamu,apalagi di tengah pandemi Covid-19.
“Saat ini bandara boleh dibilang defisit tetapi kewajiban tetap diingat, dan tidak menjadi alasan untuk tidak memberikan tanggungjawabnya.


Jadi di sini saya lihat mereka bertanggungjawab dengan bukti nyata melakukan bedah rumah pada warga saya di Pantailabu Pekan ini,” jelasnya.
Senada disampaikan Camat Beringin Wahyu R.
Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kapolsek Beringin AKP Dony Simanjuntak Danramil Beringin Mayor Inf Abdul Haris Pane serta jajaran Muspika Pantailabu dan Kecamatan Beringin.(a13/B)

EGM PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Kualanamu Heriyanto Wibowo didampingi
Camat Pantailabu Rahmat Azhari Siregar saat menyerahkan bantuan bedah rumah di Pantailabu.Waspada/Irianto

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *