Waspada
Waspada » AP II Kerjasama UNICEF Indonesia  Dukung Pendidikan Di Deliserdang
Sumut

AP II Kerjasama UNICEF Indonesia  Dukung Pendidikan Di Deliserdang

 

DELISERDANG (Waspada): PT. Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Bandar Udara International Kualanamu dan UNICEF Indonesia mendukung para siswa SMP Negeri 1 Beringin dan SD Negeri 106182 Pasar V Kebun Kelapa untuk “melihat dunia” melalui buku dan fasilitas pendidikan lainnya.

Plt Manager of Branch Comm & Legal Paulina H.A Simbolon kepada Waspada, Rabu (21/4) menyatakan dukungan itu, seiring dengan program CSR PT. Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap pentingnya pendidikan berkualitas sebagai kunci kemajuan bangsa.

Paulina menuturkan, Bandara International Kualanamu melaksanakan kerjasama dengan UNICEF Indonesia dalam bersumbangsih untuk pendidikan dan pembelajaran anak khususnya di beberapa sekolah di sekitar bandara, Kab.Deliserdang.
Adapun kolaborasi bantuan yang diberikan berupa penyediaan ruang kelas dan pemberian buku-buku. SMP Negeri 1 Beringin dan SD Negeri 106182 Pasar V Kebun Kelapa merupakan bagian sekolah binaan yang pernah mendapat bantuan berupa bangunan ruang kelas dari PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Int Kualanamu.

Penyaluran bantuan pada sektor sarana pendidikan dari tahun 2006 sampai tahun 2020 dengan nilai sebesar Rp 5.429.185.060,-.
Adapun bantuan yang disalurkan oleh UNICEF Indonesia berupa pemberian buku-buku untuk beberapa sekolah yang juga merupakan sekolah binaan dari PT. Angkasa Pura II (Persero).

Agoes Soepriyanto selaku Plt Executive General Manager mengapresiasi kepedulian UNICEF Indonesia dalam mendukung penuh sistem pembelajaran di beberapa sekolah yang juga menjadi sekolah binaan dari PT. Angkasa Pura II (Persero).

“Semoga sinergitas antara PT Angkasa Pura II Bandara International Kualanamu dengan UNICEF Indonesia dapat terjalin kembali pada lain kesempatan,” ujarnya.
Kegiatan seremonial tersebut di atas dilakukan,Rabu di Gedung Perkantoran Bandara Internasional Kualanamu yang juga dihadiri Franky Tarumta Barus selaku National F2F In-House Officer UNICEF Indonesia. (a13/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2