Antusias Masyarakat Sergai Dapatkan Daging Bersubsidi Cukup Tinggi

  • Bagikan

DOLOKMASIHUL (Waspada): Antusias masyarakat Kab.Serdang Bedagai (Sergai) untuk menikmati daging bersubsidi dengan harga murah dibawah harga pasar yang disediakan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan bersama Kepala OPD cukup tinggi, bahkan ada warga yang sudah membeli daging, datang kembali untuk membelinya.

Seperti Sariati, Warga Dusun I Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul, dirinya mengaku membeli daging murah ini untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Beli daging bang, untuk lebaran besok, harganya Rp120 ribu, sedangkan dipasar infonya Rp140 ribu perkilogram, jadi bisa mendapatkan harga daging lebih murah”kata Sariati, Sabtu (30/4) kemarin di Desa Dolok Manampang Kec.Dolok Masihul.

Dirinya mengaku tidak hanya membeli daging, dia juga membeli tetelan, cincang dan lemak daging untuk di sop.

Sariati berharap agar penyediaan daging sapi murah ini terus dilaksanakan setiap hari besar keagamaan.

“Sangat membantu lah bang, kalo bisa ada setiap tahun, kami ucapkan terimakasih kepada pak Bupati yang sudah menyediakan daging murah begini,”tandas Sariati.

Hal senada juga diungkapkan Sunardi, Warga Dusun II Dolok Manampang yang mengaku bahwa penyediaan daging sapi murah ini sudah lama dilakukan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya.

“Setahu saya, daging sapi murah ini bukan hanya baru tahun ini, tapi sudah lama, sebelum jadi Bupati, atau sebelum jadi Wakil Bupati juga pak Wiwik ini selalu motong sapi dan dijual dengan harga murah kepada warga,”ungkap Sunardi.

Penyediaan daging sapi murah ini diakuinya sangat membantu warga khususnya warga kurang mampu yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri.

“Di Dolok Manampang ini saja setahu saya ada 3 ekor yang dipotong ini sangat membantu warga karena harga daging dipasar lebih mahal,”ucap Sunardi.

Sebelumnya Bupati Sergai H Darma Wijaya kepada Waspada menyampaikan bahwa program daging bersubsidi telah digagasnya hampir 10 tahun yang lalu sebelelum menjabat Wakil Bupati dan Bupati Sergai.

” Karena mendapat sambutan antusias dari masyarakat setiap tahun jumlahnya terus kita tingkatkan, hingga saat ini program daging subsidi kembali digagas bersama Wakil Bupati dan sejumlah Kepala OPD tanpa ada paksaan, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan daging dengan harga dibawah pasaran”, sebut Darma Wijaya.

Pantauan Waspada, daging bersubsidi dibawah harga pasaran yang digagas Bupati dan Wakil Bupati Sergai juga mendapat sambutan yang cukup antusias dari masyarakat di berbagai Kecamatan seperti Kec.Sei Rampah dan Kec.Pegajahan dan Kec.Sei.Bamban, hewan lembu yang disembelih dagingnya habis dibeli masyarakat.

Bahkan tidak sedikit masyarakat tidak kebagian daging bersubsidi menginggat jumlahnya yang masih terbatas. (a15).

Keterangan Foto: Bupati Sergai H Darma Wijaya saat menyaksikan penyembelihan dan pembagian daging bersubsidi ke masyarakat di Desa Dolok Manampang Kec.Dolok Masihul, Sabtu (30/4) kemarin. (Waspada/Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *