Waspada
Waspada » Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pelayanan Tatap Muka Dihentikan
Sumut

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pelayanan Tatap Muka Dihentikan

KPP Pratama Binjai di jalan Jambi memasang pengumuman hentikan pelayanan tatap muka.(Waspada/ Riswan Rika)

BINJAI ( Waspada) : Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di kota Binjai, sistim pelayanan publik secara tatap muka berhenti.

Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil( Dukcapil) sampai Senin( 16/3) masih melayani masyarakat secara langsung kini dihentikan.

KPP Pratama  di jalan Jambi. Kantor BPJS di Jalan Veteran memberhentikan pelayanan tatap muka.Bahkan untuk masuk ke lokasi kantor saja tidak dibenarkan.

” Semua pelayanan melalui online,” ujar seorang petugas keamanan yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis( 19/3).

Kantor KPP Pratama memberhentikan pelayanan tatap muka mulai 16 Maret sampai 5 April 2020. Para wajib pajak diharuskan melapor SPT tahunnan mau masa melalui e-filing/ e.form.

SPT dapat melalui pos tercatat. Pelayanan konsultasi tatap muka ditutup sementara dan dilakukan melalui email. Begitu juga di kantor Dukcapil dan BPJS di jalan Veteran  pelayanan  dilakukan secara online.

Kemajuan tehnologi saat ini sudah wajar pelayanan dilakukan secara online. Tetapi bagi masyarakat di kampung dan tak punya android dan  tak mengerti sistimnya pasti menyulitkan.

“ Kami tak punya HP android, hanya HP jadul ” ujar Suhartini sembari memperlihatkan model Hpnya, dan terpaksa gagal mendaftar ke BPJS di jalan Veteran.” Gara-gara corona awak merana,” sambungnya dan langsung pulang.( a.04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2