Waspada
Waspada » Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forkopimda Lakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan
Sumut

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forkopimda Lakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

 

TEBINGTINGGI (Waspada): Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Tebingtinggi lakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kota, Jumat(16/7).

 

Pantauan Waspada kegiatan tersebut berlangsung sekitar pukul 10:00, dan titik kumpul kegiatan berada di markas komando (Mako) Polres Tebingtinggi, di Jalan Pahlawan, Kota Tebingtinggi.

 

Terlihat hadir, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso, Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, Danramil 13 TT, Kapt Inf Budiono, Danyon B Brimob, BPBD, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan, serta Dinas Kominfo.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso saat dikonfirmasi wartawan terkait kegiatan ini mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini kita lakukan dalam rangka operasi aman nusa II yang dilakukan serentak di seluruh Polres di Indonesia.

” Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini diperintahkan agar setiap Polres dapat bekerja sama dengan Forkopimda, guna mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19, terlebih saat ini kita masih pada zona orange, dan saya berharap setelah dilakukan penyemprotan disinfektan beberapa kali lagi kota yang kita cintai ini statusnya dapat berubah menjadi zona hijau, dan kalau bisa tidak ada lagi Covid-19″, kata AKBP Agus Sugiyarso.

 

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, dirinya bersama Forkopimda juga sembari menghimbau kepada warga agar terus menerapkan 5M menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, mencuci tangan, serta menjaga kesehatan.

 

” Selain melakukan penyemprotan disinfektan saya bersama Forkopimda juga memberikan himbauan tetap laksanakan Prokes Covid-19, melakukan pengecekan di pos penyekatan, serta menghimbau kepada pedagang yang tidak menerapkan Prokes Covid-19 di warungnya, agar segera menerapkan Prokes Covid-19″, ujar AKBP Agus Sugiyarso.(a37)


Waspada/Istimewa
Forkopimda Kota Tebingtinggi saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh Kota Tebingtinggi

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2