Waspada
Waspada » Antisipasi Patahnya Pipa Akibat Banjir, Perumda Tirtauli Naikkan Posisi Pipa
Sumut

Antisipasi Patahnya Pipa Akibat Banjir, Perumda Tirtauli Naikkan Posisi Pipa

Pipa distribusi yang mengalirkan air dari sumber air di Kab. Simalungun ke Kota Pematangsiantar, yang posisinya di atas permukaan sungai Bah Kora, Desa Janggir Leto, Simalungun akan dinaikkan serta diganti dan dimulai Rabu (24/3), guna mengantisipasi pipa patah akibat banjir seperti terjadi pada pertengahan Januari lalu. Waspada/Ist
Pipa distribusi yang mengalirkan air dari sumber air di Kab. Simalungun ke Kota Pematangsiantar, yang posisinya di atas permukaan sungai Bah Kora, Desa Janggir Leto, Simalungun akan dinaikkan serta diganti dan dimulai Rabu (24/3), guna mengantisipasi pipa patah akibat banjir seperti terjadi pada pertengahan Januari lalu. Waspada/Ist

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Guna mengantisipasi patahnya pipa akibat banjir, seperti yang terjadi di pertengahan Januari lalu, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirtauli Kota Pematangsiantar akan menaikkan posisi pipa distribusi yang berada di atas permukaan air sungai Bah Kora, Desa Janggir Leto, Kab. Simalungun.

Proses pengerjaan untuk menaikkan posisi sekaligus penggantian pipa lama dengan pipa baru, yang mengalirkan air dari sumber air di Simalungun ke Pematangsiantar itu, akan dimulai pada Rabu (24/3). Akibat pengerjaan itu, layanan air untuk beberapa zona akan terputus sementara.

Zona-zona yang akan mengalami putusnya aliran air yakni Zona Utara I, meliputi Jl. Pdt. J. Wismar Saragih, Jl. Rakutta Sembiring sekitarnya, Jl. Meranti sekitarnya, Jl. Cemara sekitarnya, Jl. Medan, Gg. Air Bersih dan Gg. Bajigur sekitarnya.

Kemudian, di Jl. Medan sekitarnya, Simpang Kerang sekitarnya, Jl. Demokrasi sekitarnya, Kel. Sumber Jaya 1 dan 2, Jl. Haji Ulakma Sinaga sekitarnya, Jl. Karang Bangun, Simpang Parjo, Tehtehan sekitarnya, Jl. Tangki, Jl. Garuda, Jl. Bhinneka, Jl. Kenali dan Jl. Sidomulyo sekitarnya.

Zona Utara II meliputi Jl. Jawa sekitarnya, Jl. Batalyon, Jl. Flores, Jl. Seram Bawah, Jl. Sumbawa, Jl. Bali, Jl. Aru, Jl. Ragi Pane, Jl. Ragi Hidup, Jl. Sadum, Jl. Nanggar Suasa, Jl. Batik, Jl. Singosari, Jl. Siak dan Jl. Nagur sekitarnya.

Zona Utara III meliputi Jl. Ade Irma Suryani sekitarnya, Jl. Serdang (belakang showroom Suzuki), Jl. Mataram, Jl. Wahidin, Jl. Sriwijaya, Jl. Tanah Jawa, Jl. Mojopahit, Jl. Cokroaminoto, Jl. Patuan Anggi, Jl. Patuan Nagari, Jl. Rela, Jl. Mufakat, Gg. Wajah, Jl. Perak, Jl. Bantan dan sekitarnya, Jl. KS. Tubun, Jl. Serumpun, seputaran Jl. Sisingamangaraja kanan jembatan kembar dan seputaran Simpang Panei.

Selain tiga zona itu, beberapa kawasan lain juga akan terdampak berupa penurunan tekanan air selama proses pengerjaan.

“Untuk aliran air normal kembali, dibutuhkan waktu sekitar satu sampai dua hari setelah proses penggantian pipa,” sebut Kabag Transmisi dan Distribusi Perumda Tirtauli Jumirin, Selasa (23/3).

Guna memastikan pelanggan tetap mendapat air bersih selama proses menaikkan dan penggantian pipa, Perumda Tirtauli akan mengoperasikan layanan mobil tangki gratis ke seluruh pelanggan di zona-zona terdampak itu.

Secara terpisah, Kabag Hukum dan Humas Perumda Tirtauli Rosliana Sitanggang menyebutkan, pelanggan terdampak juga bisa menghubungi langsung ke nomor layanan pelanggan di 0622-24017 atau 0811-606-4448 jika kawasannya membutuhkan layanan mobil tangki gratis.(a28/C).

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2