Waspada
Waspada » Angka COVID-19 Asahan Terus Naik, Petugas Kesehatan Positif
Headlines Sumut

Angka COVID-19 Asahan Terus Naik, Petugas Kesehatan Positif

Sejumlah masyarakat menjalankan aktivitas di Pasar 07 Kisaran, di tengah pandemi COVID-19 sementara angka COVID-19 Asahan terus naik. Waspada/Bustami Chie Pit
Sejumlah masyarakat menjalankan aktivitas di Pasar 07 Kisaran, di tengah pandemi COVID-19 sementara angka COVID-19 Asahan terus naik. Waspada/Bustami Chie Pit

KISARAN (Waspada): Angka Covid-19 Asahan terus naik, dan saat ini bertambah dua orang sehingga total penderita sebanyak 19 orang.

Untuk memutus mata rantai penyebarannya, masyarakat diharapkan bekerja sama dengan memegang teguh protokol kesehatan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kab Asahan, saat dihubungi Waspada, Jumat (3/7), menjelaskan bahwa penambahan dua orang itu yang pertama seorang perempuan inisial MYS, 40, warga Kel Sendang Sari, Kec Kota Kisaran Barat, yang merupakan anak dari Pasutri MS, 77, dan SS, 59, pedagang di Pasar Kartini yang dinyatakan positif COVID-19.

“Sebelumnya hasil uji rapid tes MYS, reaktif sehingga dilakukan pemeriksaan lanjutan uji swab di RSU USU Medan, dinyatakan positif COVID-19,” jelas Jubir.

Sedangkan seorang lagi KS, 30, merupakan seorang wanita petugas kesehatan (perawat-red) di RS Swasta di Kisaran, dinyatakan positif dari hasil uji swab RSU USU.

“Untuk sampel uji swab dua pasien ini, diambil oleh petugas Dinas Kesehatan dan dibawa ke RSU USU. Untuk saat ini kedua pasien masih dalam perawatan di Kisaran,” jelas Jubir.

Disinggung dengan angka pasien terus naik, Jubir mengatakan pada dasarnya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 masyarakat adalah garda terdepan.

Tetap berpegang teguh dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, hindari keramaian, selalu cuci tangan pakai sabun.

Juga selalu berolah raga serta tetap jaga kesehatan, sebut jubir.

Data terbaru angka Covid-19 Asahan terus naik.

Untuk PDP sebanyak 4 orang, positif bertambah menjadi 19 orang  dengan pembagian 10 orang masih dirawat, 6 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

“Pada dasarnya masyarakat garda terdepan, tanpa dukungan dari masyarakat, mustahil penyebaran COVID-19 ini dapat kita tekan,” jelas Jubir.(a19/a20)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2