Anggota FKDM Tidak Aktif Dapat Diganti

  • Bagikan

  LIMAPULUH (Waspada): Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bagian mata telinga pemerintah. Diharapkan kedepan lebih ekstra bekerja memberikan laporan mengenai potensi ancaman tantangan dan hambatan yang terjadi.
  Sedangkan bagi anggota yang tidak aktif dapat dievaluasi dan diganti, sejalan dilakukan pembaruan SK kepengurusan Tahun 2022.
  ” Disini pengurus dapat memberikan data pengganti kepada anggota yang aktif bekerja, sehingga apa diharapkan tercapai, terutama memberikan laporan di desa kecamatan wilayah tugas.Sebab kepengurusan yang lama secara otomatis demisioner, setelah ditetapkan nanti kepengurusan baru Tahun 2022,”  sebut Kepala Badan Kesbang Pol Kab Batubara Yafrizal dalam rapat koordinasi triwulan terakhir ke IV (Oktober, November dan Desember) Tahun 2021 FKDM kecamatan se Kabupaten Batubara.
  Rapat koordinasi berlangsung di Aula KPU Kab Batubara di Lima Puluh, Rabu (1/12).
  Menurutnya kepengurusan tiap  kecamatan sebanyak lima, terdiri ketua, sekretaris dan anggota.
  Fungsi tugasnya melaporkan isu-isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat dan potensi ancaman tantangan dan hambatan yang terjadi baik bencana alam, pengrusakan dan sebagainya maupun pandemi Covid-19 yang harus diwaspadai, walau status Kab Batubara ditetapkan level 1, termasuk kedatangan WNA guna menjaga kemungkinan virus varian baru.
  Ketua FKDM Kab Batubara T.H.Sitanggang menekankan laporan harus jelas kronologi dan hari tanggal maupun lokasinya, agar tidak binggung untuk meneruskan kepada pihak terkait dalam upaya penanganan. 
  Keanggotaan yang tidak dan kurang aktif, pengurus punya hak untuk mengganti.
  Sebab harus bisa bekerja sehingga tidak ada merasa terbeban dan saling bahu membahu dalam pelaporan.(a18)

  Ket gambar:
  TAMPAK pengurus FKDM Kecamatan se Kab Batubara mengikuti jalannya rapat koordinasi tri wulan akhir Tahun 2021. Waspada/Iwan Has

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *