Waspada
Waspada » Anggota DPRD Sumut Bantu 1.200 Karung Beras Di Labura
Sumut

Anggota DPRD Sumut Bantu 1.200 Karung Beras Di Labura

ANGGOTA DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga memberikan bantuan hand sanitizer kepada warga lansia di Desa Lobu Hala, Kec Kualau Selatan, Kab Labura, Kamis (18/12). pukul 14.00. Anggota DPRD Sumut itu juga bantu 1.200 karung beras bagi warga di enam desa di Labura. Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga memberikan bantuan hand sanitizer kepada warga lansia di Desa Lobu Hala, Kec Kualau Selatan, Kab Labura, Kamis (18/12). pukul 14.00. Anggota DPRD Sumut itu juga bantu 1.200 karung beras bagi warga di enam desa di Labura. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga bantu 1.200 karung beras kepada para warga sekaligus konstituennya di enam desa di Labuhan Batu Utara (Labura).

Bantuan tersebut disalurkan ke enam desa, yakni Desa Damoli pekan, Desa Masehi, Desa Bulunihit, Desa Merbau Selatan, Desa lobu Hala, dan Desa Berangir kampung sekaitan dengan Reses I Masa Persidangan II Tahun 2020/2021.

Kepada Waspada, Jumat (18/12), anggota DPRD Sumut itu bantu 1.200 karung beras di Labura yang akan diberikan secara bertahap mulai 12 sampai 19 Desember 2020.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga, terutama yang masih terdampak Covid-19,” katanya.

Kepada warga, politisi PKB ini juga mennyerahkan bantuan berupa masker dan sanitizer, agar warga di Labura ikut aktif mencegah penyebaran pandemi itu.

Disinggung tentang berbagai aspirasi yang berhasil diserap, anggota dewan dari Dapil VI yang meliputi Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu Selatan ini, meyebutkan, pihaknya menyoal hibah bantuan sosial (bansos) Covid 19 yang belum merata.

“Masih ada warga yang memperoleh bantuan itu, dan kita berharap Satgas Penanganan Covid-19 memprioritaskan penerima bantuan bagi yang benar-benar terpapar Covid-19,” ujarnya.

Dia juga khawatir ada tumpang tindih penyaluran bantuan yang disalurkan Pemprovsu ke kabupaten/kota.

“Ini harus ditelusuri, bisa saja penerima bantuan menerima lebih dari sekali, atau orang yang mampu ikut menerima,” katanya.

Perbaikan Jalan

Selain itu, Zeira juga menyoroti permintaan masyarakat terkait perbaikan jalan di Labura banyak yang rusak, berlubang dan bahkan belum pernah diaspal..

“Kita minta segera Pemprovsu memprioritaskan infrastruktur di Labura, agar roda ekonomi berjalan lancar,” katanya.

Selain itu, warga mengingkan agar adanya bantuan UMKM yang sampai saat ini tidak kunjung mereka terima.

“Ada juga laporan BPJS gratis yang banyak diinginkan masyarakat yang kurang mampu. Bantuan kelompok Tani untuk hewan ternak lembu, dan kambing,” katanya.

Dia juga menyebut, dinas terkait segera salurkan bantuan Peremajaan kelapa sawit (PSR).

Seluruh aspirasi yang disampaikan ini, menurut Zeira akan ditindaklanjuti dan dituangkan dalam laporan hasil reses pada sidang paripurna pekan depan di DPRD Sumut. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2