Waspada
Waspada » Anggota DPRD Pematangsiantar Diduga Tewas Akibat Bunuh Diri
Headlines Sumut

Anggota DPRD Pematangsiantar Diduga Tewas Akibat Bunuh Diri

Anggota Komisi II DPRD Kota Pematangsiantar Alex Wijaya Panjaitan, asal PKPI diduga tewas akibat bunuh diri di kediamannya, Jl. Kabanjahe, Kel. Marimbun, Kec. Siantar Selatan, Kamis (7/1) sekitar pukul 14:00. Anggota DPRD Pematangsiantar Diduga Tewas Akibat Bunuh Diri. Waspada/Ist
Anggota Komisi II DPRD Kota Pematangsiantar Alex Wijaya Panjaitan, asal PKPI diduga tewas akibat bunuh diri di kediamannya, Jl. Kabanjahe, Kel. Marimbun, Kec. Siantar Selatan, Kamis (7/1) sekitar pukul 14:00. Anggota DPRD Pematangsiantar Diduga Tewas Akibat Bunuh Diri. Waspada/Ist

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Anggota Komisi II DPRD Kota Pematangsiantar, Alex Wijaya Panjaitan asal PKPI, diduga tewas akibat bunuh diri dengan gantung diri pakai selang di jendela kamar.

Korban ditemukan kerabatnya tergeletak di lantai di kediaman korban di Jl. Kabanjahe, Kel. Martimbang, Kec. Siantar Selatan pada Kamis (7/1) sekitar pukul 14:00 WIB.

Informasi dihimpun menyebutkan, korban yang anggota DPRD, merupakan anak almarhum Resman Panjaitan, yang pernah menduduki jabatan Kadis Pendidikan dan Plt Sekda Pemko Pematangsiantar, ditemukan tergeletak di kediamannya setelah kerabatnya mendatangi kediaman korban, karena berkali-kali dihubungi melalui telepon, tapi tidak diangkat.

Kerabat korban masuk ke dalam rumah setelah memanjat pagar dan mendobrak pintu rumah. Saat itu, korban ditemukan tergeletak di lantai dengan selang menjerat lehernya. Kerabat korban segera membawa korban ke rumah sakit (RS) Harapan, Jl. Farel Pasaribu, untuk mendapat pertolongan. Namun, ketika sampai di rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Informasi tentang tewasnya korban segera menyebar dan beberapa anggota DPRD segera mendatangi RS Harapan. Mereka menyatakan sangat terkejut dan tidak menduga korban meninggal dunia.

Menurut para angora DPRD itu, korban yang bertubuh agak tambun dan belum menikah itu, dikenal sebagai sosok yang ceria dan periang.

“Dia selalu berpikir positif. Cerialah orangnya,” sebut Ketua Komisi III Denny H Siahaan di RS Harapan.

Anggota DPRD lainnya juga mengakui korban tidak pernah mengeluh sakit atau bercerita tentang masalah hidupnya.

“Tidak pernah curhat tentang masalah. Tidak ada sakitnya,” timpal Noel Lingga, anggota DPRD asal PDIP.

Informasi diperoleh, ibu kandung korban, baru pulang ke rumah, setelah opname di rumah sakit. Ibu kandung korban masuk rumah sakit, karena kondisi kesehatannya menurun dalam beberapa hari belakangan ini.

Pihak Polsek Siantar Selatan yang melakukan olah tempat kejadian di kediaman korban menyebutkan dari hasil olah tempat kejadian, korban diketahui gantung diri di dalam kamar. Korban menjerat lehernya dengan selang dan menggantungkannya di jendela kamar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangga Siregar yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto belum memberikan jawaban, sedang Kasubbag Humas Iptu Rusdi menjawab akan konfirmasi dulu. Sementara, jenazah korban sudah dibawa kerbatanya dari RS Harapan dan disemayamkan di rumah orangtuanya di Jl. Bahkora II Bawah.(a28/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2