Waspada
Waspada » Anggota DPR RI Dan DPRD Sumut Bantu Korban Banjir
Headlines Sumut

Anggota DPR RI Dan DPRD Sumut Bantu Korban Banjir

Delia Pratiwi Sitepu dan Mahyaruddin Salim berfoto bersama masyarakat korban banjir usai penyerahan tali asih. Anggota DPR RI dan DPRD Sumut bantu korban banjir. Waspada/Rasudin Sihotang
Delia Pratiwi Sitepu dan Mahyaruddin Salim berfoto bersama masyarakat korban banjir usai penyerahan tali asih. Anggota DPR RI dan DPRD Sumut bantu korban banjir. Waspada/Rasudin Sihotang

TANJUNGBALAI (Waspada) : Anggota DPR RI, Delia Pratiwi Sitepu dan Anggota DPRD Sumut, Mahyaruddin Salim memberikan bantuan kepada ratusan korban banjir di Desa Kapias Batu VIII, Kec Tanjungbalai, Kab Asahan, Senin (30/11).

Kedua anggota dewan dari Partai Golongan Karya ini terketuk hatinya untuk datang ke daerah pedalaman pesisir Pantai Timur Sumatera ini untuk sekedar meringankan beban warga. Apalagi saat ini, situasi ekonomi belum stabil akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Mahyaruddin Salim menyerahkan bantuan dari Delia Pratiwi Sitepu (kiri) kepada korban banjir. Anggota DPR RI dan DPRD Sumut bantu korban banjir. Waspada/Rasudin Sihotang
Mahyaruddin Salim menyerahkan bantuan dari Delia Pratiwi Sitepu (kiri) kepada korban banjir. Anggota DPR RI dan DPRD Sumut bantu korban banjir. Waspada/Rasudin Sihotang

Delia Pratiwi dalam sambutannya mengatakan bantuan tersebut murni dari dana pribadinya sebagai penanda tali asih antara Anggota DPR dengan konstituennya. Selain sumbangan 200 paket sembako ini kata Delia, mereka juga akan membantu menormalisasi anak sungai yang tersumbat agar banjir akibat hujan dapat segera diatasi.

Sementara, Mahyaruddin Salim dalam sambutannya menyatakan bantuan alat berat untuk normalisasi sungai bukan dari dana pemerintah, melainkan dari kantong pribadi Delia Pratiwi yang difasilitasi Mahyaruddin Salim berkonsultasi dengan tokoh masyarakat. Namun semua itu katanya butuh proses, harus rembug, seiya setuju, agar semuanya berjalan dengan lancar.

“Jangan nanti saat alat berat turun, rusak tanaman warga, ada yang komplain dan menjadi masalah, maka harus diselesaikan dulu, seiya setuju dulu, barulah dikerjakan,” ucap Mahyaruddin.

Dalam kesempatan itu, Delia Pratiwi menegaskan penyerahan bantuan tersebut bukan dalam rangka kampanye agar mengarahkan memilih salah satu pasangan calon. Saat ini katanya, Partai Golkar benar mengusung pasangan nomor urut 2, H Surya BSc-Taufik Zainal Abidin Siregar untuk bertarung di Pilkada, namun penyerahan bantuan tidak ada kaitannya dengan Pilkada.

“Saya sebagai kader Golkar memang wajib untuk memenangkan H Surya-Taufik ZA, namun penyerahan bantuan ini tidak ada hubungannya dengan Pilkada,” papar Sitepu. Delia berharap agar masyarakat datang pada tanggal 9 Desember 2020 ke TPS dan mencoblos sesuai dengan hati dan nurani masing-masing.

Jalankan Prokes

Delia Pratiwi Sitepu sedikit menjelaskan dirinya sudah dua periode menjadi anggota DPR RI dan saat ini dipercaya duduk di Komisi IX membidangi kesehatan. Dunia sekarang paparnya dilanda Covid-19 yang telah menelan banyak korban jiwa.

“Covid-19 itu benar ada, sudah banyak korban di Medan, Jakarta, dan di mana-mana, jadi mari menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik,” pungkas Delia Pratiwi.

Ada tiga cara katanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 antara lain jaga iman, jaga imun, dan jaga aman. Jaga iman artinya, beribadah kepada Allah sesuai agama masing-masing seperti shalat, dzikir, membaca Al Quran, perbanyak sedekah, dan lainnya. Sedangkan menjaga imun, makan makanan bergizi, istirahat cukup, serta olahraga, sedangkan jaga aman, mengenakan masker yang benar, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumun.

Bedah Rumah

Sebelum menyerahkan bantuan banjir, Delia Pratiwi dan Mahyaruddin Salim terlebih dahulu mengunjungi rumah Kancil, warga miskin di Kecamatan Teluknibung Kota Tanjungbalai yang baru saja yang dibedah oleh KNPI Kota Tanjungbalai. Mahyaruddin yang juga Ketua KNPI Kota Tanjungbalai mengatakan organisasi kepemudaan tersebut merupakan wadah organisasi kepemudaan, juga wajib peduli dan perhatian kepada masyarakat miskin.

Selain bedah rumah, Mahyaruddin juga menyerahkan bantuan masker kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (a21/a22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2