Waspada
Waspada » Anggota Dewan Minta Layanan Mobil Golf Di KNIA Diaktifkan
Sumut

Anggota Dewan Minta Layanan Mobil Golf Di KNIA Diaktifkan

 

DELISERDANG (Waspada): Anggota DPRD Sumatera Utara dr Tuahman Fransiscus Purba,MKes,SpAn meminta pihak pengelola bandara mengaktifkan kembali fasilitas layanan mobil golf atau buggy car di terminal keberangkatan domestik. Pasalnya,layanan mobil golf itu membantu penumpang khususnya lanjut usia (lansia) dan ibu hamil.

Tuahman Purba menyatakan hal itu kepada Waspada, saat akan bertolak ke Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia, di Kualanamu International Airport (KNIA), Rabu (7/4) sekira pukul 13:30.
Disebutkannya, komplain terkait tidak diaktifkan lagi, layanan mobil golf tersebut sudah berulangkali disampaikan penumpang kepadanya. Tuahman yang menerima keluhan tersebut langsung menjumpai petugas yang biasa menangani penumpang lounge.

“Saya sudah ketemu dan petugas itu mengakui kalau layanan mobil golf di domestik rusak,” katanya. Tapi lanjut Politisi Partai NasDem ini, seharusnya pihak pengelola mencari alternatif lain, sehingga layanan kepada penumpang tetap maksimal.
“Kasihan penumpang lansia maupun ibu hamil yang mau berangkat menuju boarding gate,” paparnya. Misalkan saja, pintu keberangkatan domestik KNIA nomor 11 atau 12  ratusan meter lho.

Kondisi itu sebut Ketua Fraksi Partai NasDem ini yang harus menjadi perhatian dari pihak pengelola bandara. “Dan harus ada solusi lain. Saya yakin di bawah kendali Plt EGM PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Kualanamu Agoes Soepriyanto kondisi tersebut akan segera dibenahi,” sebutnya.
Hal senada juga dikemukakan Anggota DPRK Simeulue Ihya Ulumuddin,SP yang ditemui terpisah. Ketua Komisi C dari PKS ini juga meminta pihak pengelola bandara untuk kembali mengaktifkan layanan mobil golf untuk memaksimalkan pelayanan.

“Layanan tersebut sangat membantu. Jadi, saya pikir pihak pengelola mencari alternatif lain, sehingga bagi penumpang lansia maupun ibu hamil yang akan berangkat menuju boarding gate di KNIA dapat terlayani dengan baik,” cetusnya.
Plt Executive General Manager (EGM) PT AP II (Persero) Bandar Udara Kualanamu Agoes Soepriyanto menyatakan untuk sementara pihaknya menyiapkan kursi roda dan petugas khusus di area terminal keberangkatan. Tujuannya, membantu layanan bagi penumpang lansia dan ibu hamil menuju boarding gate.
“Ke depan pihak pengelola sedang menyiapkan layanan mobil golf yang sudah dimodifikasi agar tak merusak karpet yang sudah terpasang,” jelasnya. (a13/C)

Anggota DPRD Sumut dr Tuahman Fransiscus Purba,MKes,SpAn didampingi Anggota DPRK Simeulue Ihya Ulumuddin,SP foto bersama saat akan bertolak melalui KNIA. Waspada/Irianto

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2