Waspada
Waspada » AMPERA Demo Bupati Dan DPRD Batubara
Headlines Sumut

AMPERA Demo Bupati Dan DPRD Batubara

Bupati Batubara Ir H Zahir, MAP dihadapan massa AMPERA saat keluar dari gedung DPRD Batubara. AMPERA demo Bupati dan DPRD Batubara. Waspada/Iwan Has
Bupati Batubara Ir H Zahir, MAP dihadapan massa AMPERA saat keluar dari gedung DPRD Batubara. AMPERA demo Bupati dan DPRD Batubara. Waspada/Iwan Has

LIMAPULUH (Waspada): Massa Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Batubara (AMPERA), Selasa (22/9) kembali melakukan aksi demo (unjuk rasa) ke kantor Bupati dan DPRD Kab Batubara.

Kehadiran massa AMPERA demo untuk mendesak pemangku kebijakan bertindak tegas, menangkap oknum tidak bertanggungjawab yang telah merusak tatanan Pemerintahan demi mewujudkan Batubara bersih dari tindakan dugaan korupsi.

“Di sini bupati selaku pemangku kebijakan untuk bertindak tegas terhadap oknum tidak bertanggungjawab yang telah merusak tatanan pemerintah demi terwujudnya Batubara bersih dari dugaan tindak pidana korupsi,” tukas  salah seorang juru bicara pengunjuk rasa di hadapan Bupati Batubara Ir H Zahir, MAP ketika keluar dari gedung DPRD Kab Batubara usai mengikuti rapat paripurna di DPRD setempat.

Politisi dari PDI Perjuangan itu mengaku telah mendengar apa menjadi tuntutan mahasiswa dan pemuda. Sedangkan soal copot mencopot jabatan harus jelas dan diteliti lebih lanjut guna melihat persoalan utamanya.

“Di sini kita teliti dahulu apa menjadi soal utamanya. Tidak bisa asal copot. Ya..Jika ada nanti temuan dan kesalahan, kita (Pemkab Batubara) mengambil tindakan dan sanksi sebagaimana peraturan perundangan berlaku. Ini menjadi catatan kita,” tukas Zahir.

Bupati juga meminta massa untuk kembali dengan tertib, memakai masker, hindari kerumunan dan jaga jarak menjalankan protokol kesehatan (prokes). Sebab bagi yang tidak menjalankan dapat dikenakan sanksi sehubungan masa Pandemik Covid-19.

Massa AMPERA mengatakan, masyarakat mempunyai harapan besar kepada yudikatif khususnya penegak hukum dalam menyelesaikan persoalan tersebut dengan melakukan upaya pemberantasan tindakan pidana korupsi.(a18)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2