Waspada
Waspada » Alumni Minta Jaga Nama Baik USU
Headlines Medan Sumut

Alumni Minta Jaga Nama Baik USU

 

 

 

MEDAN (Waspada): Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) meminta semua pihak menjaga nama baik USU.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum IKA USU Sumatera Utara, Dr Ir HT Erry Nuradi, MSi menanggapi perseteruan plagiat dan saling gugat-menggugat antar pimpinan universitas kebanggaan Sumatera Utara tersebut saat ini.

‘’Kedua belah pihak diminta saling menahan diri,’’ tegas Tengku Erry, mantan Gubernur Sumatera Utara tersebut kepada Waspada Jumat (22/1) malam.

Tengku Erry didampingi Sekum Agustama bersama Ir Fauzi, Lisda Lubis, Anshari, Umi Bambang Pardede, Yoffi, Heru, Imam dan belasan pengurus lainnya meminta agar kedua pihak saling menahan diri. ‘’Jaga nama baik USU,’’ tandasnya pula.

Saling tuding tindakan plagiat di lingkungan Universitas Sumatera Utara (USU) memberikan dampak buruk dan sebaiknya segera dihentikan. ‘’Ini sangat memalukan dan bukan tindakan kaum intelektual,’’ cetus Tengku Erry.

Semasa dirinya menjabat Gubernur Sumut hingga saat ini, banyak kemajuan yang diraih universitas kebanggaan masyarakat tersebut.

‘’Karena USU yang sudah banyak mengalami kemajuan di era Prof Runtung harus terus kita pertahankan bahkan di tingkatkan pada era rektor baru ke depan,’’ pesan Tengku Erry.

Tengku Erry berharap hal yang menjadi permasalahan belakangan ini diserahkan saja ke Menteri Pendidikan Tinggi.

‘’Tidak harus di publish yang seperti kata pepatah ‘memercik air di dulang yang kena muka sendiri’. Kita sayang dan bangga USU, mari bersama kita jaga nama baik USU,’’ tandas Tengku Erry.(m29)

Waspada/Ist
Pengurus IKA USU Sumut diabadikan dalam acara silaturahmi di Medan, Jumat (22/1) malam.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2