H Aliwansyah Ritonga Dilantik Jadi Ketua Persadaan Ritonga Dohot Boruna Kabupaten Labura - Waspada

H Aliwansyah Ritonga Dilantik Jadi Ketua Persadaan Ritonga Dohot Boruna Kabupaten Labura

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Setelah terpilih, H Aliwansyah Ritonga dilantik jadi Ketua Persadaan Ritonga Dohot Boruna (PRDB) Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) periode 2021-2026 di Desa Pulojantan, Kecamatan Na IX_X, Minggu (14/11).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PB PRDBD pusat H Hasban Ritonga, mantan Sekda Provsu dan Sekjen Marasamin Ritonga. Hadir dalam acara itu, Zeira Salim Ritonga, yang juga anggota DPRD Sumut dari PKB selaku dewan pembina PRDB Kab Labura.

Tampak juga ribuan peserta ritonga dan anak boru na, sehingga semakin membuat acara semakin meriah.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan nomor 05 PB-PRDB-KPTS/X/2021. Untuk Periode 2021-2026 telah terbit dari PB RPDB diharapkan dapat mengembangkan dan melakukan kegiatan-kegiatan yang terbaik di Labuhanbatu Utara.

Usai dilantik, Ketua PRDB Labura H Aliwansyah Ritonga mengatakan kehadiran PRDB Labura dapat berkontribusi di wilayah ini. “Kehadiran PRDB di Labura diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada seluruh masyarakat di Labura sebagai bentuk kekuatan yang dimiliki oleh komponen marga Ritonga” ujar Aliwansyah.

Dalam sambutannya, Ketua PB PRDBD pusat H Hasban Ritonga, bahwa ritonga hatus solid dan tidak ada lagi membeda bedakan asal muasal kampung ritonga bahkan jangan lagi membeda bedakan agama. “Ritonga tetap ritonga,” tandasnya.

Sebab, para nenek moyang ritonga terdahulu terus berjuang melawan penjajah Belanda bahkan sangat disegani karena keberanian dan keteguhannya mempertahan tanah leluluhur indonesia.

“Beliau adalah Patuan nalobi, Saat dianugrahi gelar pahlawan,” kata Hasban.

Zeira Salim Ritonga, yang juga anggota DPRD Sumut dari PKB selaku dewan pembina PRDB Kab Labura memberikan sambutan. Waspada/ist

Sementara itu, Zeira Salim Ritonga, yang juga anggota DPRD Sumut dari PKB selaku dewan pembina PRDB Kab Labura berpesan bahwa dengan dibentuknya PRDB Kab Labura diharapkan akan mempererat hubungan silaturohim antara sesama ritonga di kab.labura.

Selain itu, juga akan terus berkarya di tengah-tengah masyarakat dalam menyukseskan program pemerintah daerah.

Adapun Kepungursan PRDB Kabupaten Labura terdiri dari Ketua H Aliwansyah Ritonga, Sekretaris Ali Akbar Ritonga ST.kom, Bendahara Ali Bakti Ritonga dan dibantu bidang bidang dan pengurus lainnya. (cpb).

Teks foto

H Aliwansyah Ritonga dilantik jadi Ketua Persadaan Ritonga Dohot Boruna (PRDB) Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) periode 2021-2026 di Desa Pulojantan, Kecamatan Na IX_X, Minggu (14/11). Waspada/ist

  • Bagikan