Waspada
Waspada » Aliansi Gerak Tutup TPL Bentang Spanduk Di Kantor Bupati
Sumut

Aliansi Gerak Tutup TPL Bentang Spanduk Di Kantor Bupati

MASSA Aliansi Gerak Tutup TPL bentang spanduk dan menyampaikan tuntutan di halaman Kantor Bupati Humbahas. Waspada/Andi Siregar

DOLOKSANGGUL (Waspada): Puluhan massa yang menamakan diri, Aliansi Gerakan Rakyat (Gerak) tutup TPL melakukan aksi bentang spanduk di halaman kantor bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Kompleks Bukit Inspirasi, Doloksanggul, Senin (19/7).

Dalam aksi itu Aliansi Gerak Tutup TPL yang terdiri dari komunitas masyarakat adat, kelompok, masyarakat kawasan Danau Toba, dan mahasiswa itu menyampaikan sejumlah tuntutan salahsatunya, penghentian operasional dan pencabutan izin TPL. Tuntutan tersebut disampaikan dalam bentuk surat, spanduk, dan poster. Mereka juga meminta pemerintah dan DPRD setempat membuat rekomendasi penutupan TPL.

Wakil bupati, Oloan Paniaran Nababan yang hadir menerima Aliansi Gerak Tutup TPL menerima tuntutan massa dalam bentuk surat dan berjanji akan mempelajari tuntutan tersebut serta berjanji akan memberikan jawaban, satu pekan kedepan.

Sebelumnya, Aliansi Gerak Tutup TPL melakukan aksi  yang sama di gedung DPRD Humbahas. Mereka disambut Ketua dan sejumlah anggota DPRD.

Ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumban Gaol mengaku berjanji akan mempelajari secepatnya isi tuntutan Aliansi Gerak Tutup TPL dan segera mungkin memberikan jawaban.

Terpisah, Manager Corporate Comunication (Corcom) Media Relation, Norma Hutajulu kepada sejumlah wartawan mengaku menghargai kebebasan berpendapat atas isu sosial di masyarakat.

Sebagai pemegang ijin konsesi, pihaknya terbuka untuk semua dialog dan semua isu sosial khususnya di wilayah operasional TPL (cas).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2