Waspada
Waspada » Akibat Longsor, Jalan Penghubung Gunung Meriah Menuju Dolok Silau Terancam Putus
Sumut

Akibat Longsor, Jalan Penghubung Gunung Meriah Menuju Dolok Silau Terancam Putus

DELISERDANG (Waspada): Akses jalan penghubung dari Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang menuju Saran Padang Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun terancam putus. Ruas jalan tersebut mengalami longsor di Desa Kuta Bayu, Kecamatan Gunung Meriah pada Sabtu (28/11).

Akibatnya, akses jalan dari Gunung Meriah menuju Sarang Padang terganggu karena hanya bisa dilalui satu jalur atau separuh badan jalan.

Kapolsek Gunung Meriah
AKP Parlindungan Pangaribuan mengatakan, Jalan Besar Gunung Meriah-Seribu Dolok tepatnya 50 M sebelum jembatan Bah Buangan Desa Kuta Bayu Kecamatan Gunung Meriah mengalami longsor dengan ukuran kedalaman sekitar 7 meter dan lebar sekitar 3 meter. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun akses jalan terganggu.

Disebutkan AKP Parlindungan pihaknya, telah melakukan tindakan berupa membuat pembatas jalan dengan Police Line pada bahu jalan yang mengalami longsor dan berkordinasi dengan Camat Gunung Meriah.

“Setelah berkordinasi dengan Camat Gunung Meriah maka pihak Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Deliserdang sudah meninjau lokasi longsor dan akan melakukan penanggulangan dengan membuat bronjong,” katanya.

Sementara menunggu pengerjaan lanjut AKP Parlindungan, maka akan dilakukan pengerasan pada sisi bahu jalan sebelah kanan yang ada tembok penahan tanahnya sehingga dapat dilalui oleh kenderaan baik roda dua maupun roda empat.

“Hambatannya cuaca yang cukup extrem pada musim penghujan yang setiap saat dapat menimbulkan bencana,” kata AKP Parlindungan.

AKP Parlindungan mengakui, saat ini situasi tetap kondusif. “Hingga saat ini situasi Kamtibmas kondusif dan arus lalulintas masih dapat berjalan dengan menggunakan satu jalur atau separuh badan jalan,” tandasnya. (a16).

Teks Foto: Kondisi ruas jalan longsor terancam putus sehingga akses jalan terganggu menuju Sarang Padang. (Waspada/ist).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2