AKBP Roman: Warga Tapsel Dan Paluta Harus Nyaman

  • Bagikan

P.SIDEMPUAN (Waspada): Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengajak seluruh stake holder di Kabupaten Tapanuli Selatan dan Padanglawas Utara, bersama-sama ciptakan rasa aman dan yaman masyarakat merayakan Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Ajakan itu disampaikannya dalam rapat koordinasi lintas sektoral Forkopimda Tapsel dan Paluta dalam rangka menyambut lebaran 2022 di Mapolres Tapsel, Jalan SM Raja Padang Sidempuan, Selasa (19/4).

Hadir juga perwakilan Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Sumatera Utara, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumut, Unit Penyelenggara Bandar Udara Aek Godang, Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dalam rangka menyambut dan merayakan Idul Fitri, sebut AKBP Roman, kepanikan masyarakat tentang ketersediaan bahan pokok dan terjebak pembelian barang-barang kadaluarsa di pasar harus diantisipasi.

“Saya minta dua hal ini diantisipasi mulai dari sekarang. Yakni dengan pengawasan peredaran barang kadaluarsa dan kesiapan menggelar operasi pasar jika ada jenis sembako yang langka atau tiba-tiba naik harga secara drastis,” terangnya.

Kapolres AKBP Roman Smaradhana pimpin Rakor lintas sektoral menghadapi Idul Fitri 1443 H di Tapsel dan Paluta. (Waspada/Ist)

Kemudian AKBP Roman meminta Dinas BMBK dan BBPJN Sumut segera melakukan perbaikan jalan rusak. Bulog siaga terhadap ketersediaan bahan pokok, PLN pastikan penerangan jalan dan ketercukupan energi listrik masyarakat.

Untuk cipta kondisi yang aman dan nyaman di lebaran, sebut Kapolres Tapsel, tidak cukup hanya mengerahkan personil Polri dan TNI serta pemerintah daerah. Tentu butuh bantuan berbagai pihak seperti Kementerian Agama, aparatur desa/kelurahan dan tokoh masyarakat.

“Intinya, pelayanan harus maksimal saat menjelang, merayakan dan pasca Idul Fitri. Kelancaran kegiatan masyarakata harus benar-benar terjamin,” tegasnya.

Pada rapat koordinasi itu juga dibahas tentang potensi dan solusi permasalahan saat lebaran di masyarakat. Juga mengenai titik rawan bencana serta kejadian tindak kriminal saat puncak arus mudik dan balik lebaran.

Pada intinya Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengajak seluruh pemangku kepentingan memastikan kenyamanan berlebaran bagi warga Tapsel dan Paluta. (a05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.