AKBP Boy Sutan Binangga Siregar Kapolres Pematangsiantar Yang Baru - Waspada
banner 325x300

AKBP Boy Sutan Binangga Siregar Kapolres Pematangsiantar Yang Baru

  • Bagikan
Penandatanganan memori serah terima jabatan dilakukan Kapolres lama AKBP Budi Pardamean Saragih (kiri) dengan Kapolres Kota Pematangisiantar yang baru AKBP Boy Sutan Binangga Siregar (kanan) Rabu (19/8).(Waspada-Edoard Sinaga/B).

PEMATANGSIANTAR (Waspada); AKBP Boy Sutan Binangga Siregar menjabat Kapolres Kota Pematangsiantar yang baru, untuk menggantikan Kapolres lama AKBP Budi Pardamean Saragih. Kapolres baru sebelumnya menjabat Danyon A Pelopor Satbrimobda Poldasu, sedang Kapolres lama selanjutnya menjabat Irbid Itwasda Poldasu.

Penandatanganan memori serah terima jabatan dari Budi kepada Boy dan laporan kesatuan, dilaksanakan di aula Widya Satya Brata Mapolres, Jl. Jend. Sudirman, Rabu (19/8).

Setelah perkenalan para pejabat dan staf Polres, dilanjutkan penyerahan cendramata dari Kapolres baru kepada Kapolres lama dan diikuti PJU dan Kapolsek jajaran Polres.

Kapolres lama menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh personel Polres yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas kepada komando selama dia bertugas di Pematangsiantar.

“Personel Polres telah banyak membantu saya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Selain itu, membantu masyarakat dalam mewujudkan Pematangsiantar yang kondusif.”

Sementara, Kapolres baru menyampaikan arahan kepada personel Polres dan meminta untuk membantunya dalam pelaksanaan tugas.

“Kiranya ke depan, kita dapat bekerjasama untuk menjaga situasi Kamtibmas ke yang lebih baik lagi.”

Usai melepas Budi sampai ke gerbang Mapolres, dilanjutkan temu pisah di rumah dinas Wali Kota Pematangsiantar, Jl. Kapten MH. Sitorus.

Ketua MUI HM. Ali Lubis atas nama tokoh agama dan tokoh masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru.

“Pematangsiantar merupakan kota toleransi terbaik II di Indonesia. Mari, kita bekerjasama untuk tetap menjaga kerukunan.”

Kepada Kapolres lama, Ketua MUI mengucapkan terimakasih, karena telah memberikan yang terbaik di Pematangsiantar.

“Selamat jalan, semoga bisa mencapai apa yang diimpikan.”

Kapolres lama mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota yang telah membuat kegiatan temu pisah baginya dengan Kapolres baru.

“Masa jabatan saya 11 bulan lebih di Pematangsiantar. Terimakasih kepada bapak dan ibu yang sudah membantu saya dalam pelaksanaan tugas di kota yang kita cintai ini.”

“Terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Saya mohon maaf atas hal-hal, baik disengaja atau tidak disengaja selama saya bertugas di sini.”

“Saat baru bertugas di pematangsiantar, saya langsung menghadapi aksi demonstrasi. Dalam pelaksanaannya, ternyata aksi demonstrasi berlangsung aman. Rupanya, orang Pematangsiantar itu keras-keras, tapi hatinya lembut. Sekarang, izinkan saya undur diri dari kota yang kita cintai ini,” pinta Kapolres lama.

Sedang Kapolres baru memperkenalkan diri sebagai lulusan Akpol tahun 2001, isteri bernama Fitri Anggraini dan dikarunia tiga anak.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota dan masyarakat Pematangsiantar yang sudah menerima saya. Semoga amanah ini, dapat saya jalankan untuk menjaga kekondusifan. Saya juga berharap agar kita semua dapat bekerjasama.”

Wali Kota Hefriansyah mengucapkan rasa syukur, temu pisah Kapolres bisa berlangsung, meski di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Dinamika politik cukup hebat di Pematangsiantar, namun toleransi tetap terjaga.”

Kepada Kapolres lama, Wali Kota atas nama Pemko mengucapkan terimakasih atas segala yang telah dilakukan selama menjabat Kapolres.

“Sebab, Pematangsiantar sampai saat ini, masih tetap kondusif dan aman.”

“Saya juga mengucapkan terimakasih yang begitu besar kepada bapak yang selama ini tetap senantiasa bersinergi dan menjalin kebersamaan dengan Pemko,” sebut Wali Kota.

Kepada Kapolres baru, Wali Kota mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Pematangsiantar.

“Inilah Pematangsiantar dengan segala kebaikan dan tantangannya, yang merupakan salah satu kota paling toleran di Indonesia, kota yang sejuk, aman dan damai.”

“Kami mengharapkan, semua unsur Forkopimda senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas demi negara, bangsa dan masyarakat agar Pematangsiantar semakin mantap, maju dan jaya,” harap Wali Kota.

Temu pisah yang dihadiri Sekda Basarin Yunus Tanjung, unsur Forkopimda, Partuha Maujana Simalungun (PMS), OPD Pemko, pimpinan BUMN dan BUMD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya, diisi penyerahan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Kapolres lama dan baru serta isteri serta penyerahan cendramata kepada isteri Kapolres yang lama. (a28/B).

  • Bagikan