Scroll Untuk Membaca

Sumut

Air PDAM Tirtasari Tidak Mengalir Pelanggan Mengeluh

Kantor PDAM Tirtasari Binjai. (Waspada/Ist)
Kantor PDAM Tirtasari Binjai. (Waspada/Ist)

BINJAI (Waspada): Hampir dua pekan, air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtasari Binjai, tidak mengalir seperti biasanya.

Pelanggan mengeluh karena distribusi air tersendat beberapa hari terakhir ini, sebab mereka kesulitan untuk mendapat air bersih seperti untuk mencuci, mandi, dan lainnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Air PDAM Tirtasari Tidak Mengalir Pelanggan Mengeluh

IKLAN

Akibatnya pelanggan membagikan keluhan mereka ke media sosial (medsos). Tak ayal, postingan itu pun sempat menjadi viral dan menjadi perhatian pelanggan PDAM Tirtasari Binjai, serta masyarakat Kota Binjai.

Seperti yang dikeluhkan oleh Ijal, salah seorang pelanggan PDAM Tirtasari Binjai yang merupakan warga Jalan Andalan XIII Perumnas Berngam, Kecamatan Binjai Kota. Diakuinya, sudah sekitar dua pekan ini air yang mengalir dirumahnya tidak berjalan dengan normal.

“Sudah dua minggu ini air di rumah saya tidak mengalir. Saya sebagai pelanggan PDAM Tirtasari Binjai, tidak tau lagi mau mengadu kemana. Sebab kami sudah coba mendatangi kantor PDAM, tapi kata pegawainya memang sedang ada masalah,” ungkap Ijal, saat dikonfirmasi beberapa wartawan, Selasa (18/7).

Hal yang sama dikatakan Dewi, pelanggan PDAM Tirtasari Binjai. Wanita berhijab ini mengatakan, selain air yang tidak bersih, lambatnya air mengalir juga sudah kerap dialami para pelanggan.

“Kami berharap ini dapat menjadi perhatian khusus Wali Kota dan DPRD Kota Binjai, agar lebih fokus memperbaiki kondisi PDAM Tirtasari ini,” ujarnya.

Ketika hal tersebut di konfirmasi ke Kantor PDAM Tirtasari Binjai yang beralamat di Jalan WR Mongonsidi, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Plt Dirut PDAM tidak berada di kantornya.

Namun, ada yang aneh saat akan melakukan konfirmasi. Salah seorang pegawai PDAM Tirtasari Binjai yang bernama Halimah, dan mengaku bertugas di bagian Sekretariat, malah meminta wartawan untuk membuat surat terlebih dahulu agar bisa dijadwalkan waktunya bertemu dengan bagian terkait.

“Maaf bang, buat surat dulu ya, biar bisa dijadwalkan untuk bertemu dengan orang yang membidanginya. Biasanya memang seperti itu bang,” ujar Halimah.

Saat ditanya apakah Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Tirtasari berada di ruangannya, wanita berhijab ini mengatakan bahwa pimpinan mereka sedang berada di lapangan.

“Lagi di luar pak Ari (Plt. Direktur PDAM Tirtasari Binjai). Gak tau baliknya jam berapa,” kata Halimah, seraya meminta kembali wartawan untuk membuat surat agar dapat bertemu dengan orang yang membidangi keluhan pelanggan.

Halimah mengakui jika di Perumnas Berngam memang pasokan air mengalami kendala. “Di Berngam setau saya memang mengalami kendala pasokan air dalam beberapa hari terakhir ini,” ungkap Halimah (a03).

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE