Aipda Nasaruddin Dirikan Rumah Mengaji Gratis Sejak 2018

  • Bagikan
Aipda Nasaruddin mengajar ikhlas mengajar mengaji anak-anak Dusun III Desa Meranti Kab Asahan tanpa imbalan. Waspada/Ist
Aipda Nasaruddin mengajar ikhlas mengajar mengaji anak-anak Dusun III Desa Meranti Kab Asahan tanpa imbalan. Waspada/Ist

Hanya segelintir orang yang bisa meluangkan waktunya untuk kegiatan sosial tanpa pamrih, apalagi sederet kegiatan rutin di kantor tempat bekerja sudah menunggu dan tetap menjadi prioritas. Dan masalah terbesar ternyata bukan soal waktu dan kesempatan, melainkan niat tulus dan kemauan yang ikhlas, untuk menyerahkan jiwa dan raga untuk misi sosial.

Dia adalah Aipda Nasaruddin, Anggota Polsek Kisaran Kota Polres Asahan. Pria yang bertugas bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Dusun III Desa Meranti Kec Meranti Kab Asahan diam-diam ternyata telah mendirikan rumah mengaji di desa tersebut.

Di sela kesibukannya menjadi pelayan masyarakat, Aipda Nasaruddin setiap hari pukul 16.30 komitmen meluangkan waktunya mengajar mengaji anak-anak yang ada di desa itu.

Tak tanggung-tanggung, jumlah muridnya kini mencapai 40 yang awalnya hanya 10 orang. Berbekal ilmu agama yang dimiliki serta keihklasan dan kesabarannya, Aipda Nasaruddin kini menjadi suri tauladan bagi masyarakat dan juga rekan-rekan seprofesinya.

Meski dengan fasilitas seadanya, Bintara senior ini berusaha keras mengajar Iqro’, Al-Quran, tajwid, shalat, kepada murid mengaji. Saat ditemui Kamis (9/12), Aipda Nasaruddin mengatakan rumah mengaji ini didirikan sejak tahun 2018.

Dia termotivasi dari hati ingin memberikan ilmu agama kepada anak-anak sejak usia dini tentang Al Quran untuk menghempang perubahan zaman yang cenderung ke arah negatif. “Anak-anak harus dibekali ilmu agama untuk menjauhkan mereka dari penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan aktivitas negatif lainnya,” ujar Nasaruddin.

Aipda Nasaruddin mengatakan kegiatan pembelajaran mengaji ini gratis tanpa dipungut biaya, begitu pula dengan pemilik rumah, Misyani yang dijadikan tempat belajar mengaji.

“Selain mengajar mengaji, anak anak juga diberikan pembinaan rohani dengan mengajarkan ilmu-ilmu agama dan moral untuk membangun karakter bangsa yang beragama dan bermoral,” ucap Bhabinkamtibmas ini.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH memberikan apresiasi terhadap Aipda Nasaruddin dari Polsek Kota Kisaran yang dengan tulus mengajar anak-anak mengaji di desanya.

“Aipda Nasaruddin patut ditiru personel Polres Asahan yang membuat terobosan dalam menciptakan Polisi Rindu Masyarakat (PRM) dan mewujudkan Bhabinkamtibmas yang selalu rindu komunikasi dan koordinasi di tengah-tengah masyarakat. Sebab, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri, untuk itu kepercayaan diri rekan-rekan harus dimunculkan dan ditingkatkan,” ucap Kapolres. (WASPADA/A21/A22)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *