Waspada
Waspada » Aek Batu Bontar Objek Wisata Terbaru Di Madina
Sumut

Aek Batu Bontar Objek Wisata Terbaru Di Madina

Wisata Aek Batu Bontar Di Desa Gunung Baringin, Panyabungan Timur, Madina. Waspada/Ist

 

Madina (Waspada): Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal mengubah areal perhutanan menjadi tempat wisata alam yang asri.

Wisata Aek Batu Bontar namanya. Destinasi yang berada di lereng bukit Tor Sihite itu belakangan ini ramai dikunjungi pengunjung baik dari warga sekitar maupun dari luar daerah.

Para pengunjung akan disuguhi air pegunungan yang jernih, hutan asri dan air terjun.

Kicauan suara burung dan indahnya suara alam membuat kita seakan berada di alam bebas dan merasakan kenyamanan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata- kata.

Ketua PNNB Gunung Baringin, Arifin Taher Nasution didampingi Sekretaris, Muhammad Sudirman Sabtu (23/1) kepada wartawan menyebutkan, sebelumnya Aek Batu Bontar ini merupakan hutan belantara yang tidak pernah dijamah oleh masyarakat.

Namun, akibat keprihatin mereka terhadap kondisi ekonomi masyarakat dan pemuda di desanya, PNNB Gunung Baraningin berinisiatip menyulap hutan tersebut menjadi tempat wisata alam.

Pembukaannya sendiri dilakukan oleh para pemuda setempat dengan cara bergotong royong dan saling kerja sama.

“Kita melihat tingkat pengangguran saat ini semakin tinggi, kita berharap dengan adanya tempat wisata ini kedepan bisa menekan angka pengangguran serta meningkatkan perekonomian warga”, ucap Tahir.

Untuk menuju lokasi inipun tidak dibutuhkan waktu yang lama, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari ibukota Kecamatan Panyabungan Timur, Gunung Baringin. Para pengunjung bisa menggunakan kenderaan roda dua atau dengan berjalan kaki.

Sementara itu, Muhammad Sudirman menyampaikan, untuk percepatan pembangunan destinasi wisata ini berbagai upaya sudah dilakukan oleh Naposo Nauli Bulung, salah satunya membuka komunikasi dengan Dinas Pariwisata Madina, UPT Dinas Kehutanan dan BPC HIPMI Madina.

Ia menyebut, para pemuda juga berencana akan menjadikan tempat wisata Aek Batu Bontar menjadi salah satu destinasi wisata di Madina umumnya dan Panyabungan Timur khususnya. (Cah)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2