Waspada
Waspada » ACT Datangi Wali Kota Padangsidimpuan, Bantu 150 Pelaku Usaha Mikro
Ekonomi Sumut

ACT Datangi Wali Kota Padangsidimpuan, Bantu 150 Pelaku Usaha Mikro

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (tengah) saat menerima pengurus Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padangsidimpuan, Kamis (15/7). Bantu 150 Pelaku Usaha Mikro . Waspada/Ist
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (tengah) saat menerima pengurus Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padangsidimpuan, Kamis (15/7). Bantu 150 Pelaku Usaha Mikro . Waspada/Ist

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang berbasis kedermawanan dan kerelawanan datangi Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Kamis (15/7).

Kedatangan Kepala ACT Padangsidimpuan Hamid bersama pengurus lainnya menemui Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dalam rangka silaturrahmi sekaligus menyampaikan program kerja dan kiprah ACT sebagai organisasi kemanusiaan.

Dalam menerima kedatangan Pengurus ACT tersebut, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Kakan Kesbangpol Kota Padangsidimpuan, Kadis Kominfo, Kadis Sosial dan Kabag Kesra Setdako Padangsidimpuan.

Kepala ACT Kota Padangsidimpuan Hamid mengatakan, ACT memiliki program yang bergerak di bidang sosial, seperti menangani dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana seperti banjir dan kebakaran.

Kemudian melakukan penguatan dan pengawasan terhadap kemiskinan serta merespon segala isu-isu terkini yang ada di tengah masyarakat termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19.

150 Pelaku Usaha Mikro Akan Dibantu

Program lokal yang sedang digarap saat ini, ungkapnya, memberikan bantuan modal usaha kepada kurang lebih 150 pelaku usaha mikro sekaligus melakukan pendampingan dengan tujuan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat.

Bantuan terhadap pelaku usaha mikro yang sedang digarap ACT Padangsidimpuan tersebut, lanjut Hamis, diberikan kepada usaha mikro yang memenuhi kriteria tanpa bunga.

“Kami siap untuk menjadi mitra pemerintah. ACT akan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendukung program kerja Pemko yang sudah tersusun,” tutur Hamid.

Hamid menambahkan bahwa saat ini sudah ada ambulans yang berasal dari donasi masyarakat Padangsidimpuan dan Mandailing Natal yang telah dikirim ke Palestina sebagai bantuan kepada masyarakat Palestina.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyambut baik rencana aksi yang akan dilakukan ACT tersebut. “Mudah-mudahan ke depan kita bersama dapat bersinergi saling bahu membahu membantu masyarakat Kota Padangsidimpuan khususnya yang memerlukan bantuan,” ujar Irsan.

Irsan menegaskan bahwa keberadaan dan kiprah ACT tidak diragukan lagi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada ACT yang sudah membantu Pemko dalam menggerakkan perekonomian masyarakat lewat program bantuan UMKM yang sedang digarap saat ini. (a39).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2