Waspada
Waspada » Abdul Rahman, Pedagang Parfum Keliling Jadi Anggota DPRD Kota Tebingtinggi
Sumut

Abdul Rahman, Pedagang Parfum Keliling Jadi Anggota DPRD Kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (Waspada). Kesuksesan adalah impian banyak orang. Namun untuk menjadi sukses tentunya bukan hal yang mudah, perlu usaha keras dan ketabahan untuk menjadi orang yang berhasil.

Banyak cobaan dan rintangan yang menghadang bagi orang yang menginginkan kesuksesan.

Berikut kisah sukses perjalanan hidup salah seorang yang penjual parfum yang saat ini telah menjadi anggota DPRD Kota Tebingtinggi Periode 2019-2024.

Dia adalah Abdul Rahman, pria kelahiran Kota Tebingtinggi 22 Oktober 1977, seorang sosok pekerja keras sejak masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sejak masih sekolah dulu, Rahman sudah dikenal sebagai penjual parfum, karena pada saat itu ekonomi memaksanya untuk berjualan.

Setelah tamat SMA, Rahman masih terus melanjutkan usahanya berdagang parfum keliling, bahkan rute berdagang Rahman cukup lah jauh, mulai dari Kota Tebingtinggi sampai dengan ke Provinsi Riau, dengan menggunakan sepeda motor.

Tepat disuatu kegiatan di Tahun 2018, ketika itu Ketua DPD Partai NasDem, Oki Doni Siregar, membeli parfum kepada dirinya, dan lambat laun akhirnya mereka berdua mulai akrab, karena Oki Doni kerap menelponnya untuk datang ke rumahnya mengantar parfum.

Mungkin karena dinilai baik, dan dimasyarakat bagus, pada awal 2019, Oki Doni Siregar, menawarkan kepada dirinya untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai NasDem untuk daerah pemilihan (Dapil) 3 untuk memenuhi slot caleg dari partai NasDem.

Mulanya Rahman menolak, karena dirinya sadar biaya untuk pencalegan itu sangat lah besar, namun ketika dibujuk rayu oleh Oki Doni Siregar, akhirnya Rahman maju sebagai Caleg partai NasDem untuk Dapil 3 Kecamatan Rambutan.

Sewaktu menyatakan maju, Rahman sempat bingung karena dirinya mengetahui biaya untuk sosialisasi cukuplah besar, dan pada saat itu dirinya hanya memiliki uang yang tidak banyak.

Namun keluarga dan tetangganya terus mendukung Rahman untuk maju, bahkan untuk sosialisasi para tetangganya mengumpulkan duit untuk sekedar membeli kue agar bisa duduk bersama untuk memenangkan Rahman.

Dan syukur alhamdulillah tepat pada 17 April 2019, Abdul Rahman menang dalam pemilihan calon legislatif dari Dapil 3 dengan perolehan suara sebanyak 986, yang notabene adalah suara terkecil dari caleg yang memenangkan persaingan untuk menjadi anggota DPRD Kota Tebingtinggi periode 2019-2024.

Ketika mengetahui dirinya menang dalam pemilihan tersebut, Rahman menangis haru, seperti tidak menyangka bisa menang dalam persaingan tersebut, karena sewaktu mencaleg rahman hanya memiliki kurang lebih 15 spanduk yang ukurannya tidaklah terlalu besar, dan tidak memberikan apapun kepada pemilihnya.

Dihari pelantikkannya sebagai anggota DPRD Kota Tebingtingi periode 2019-2024 dari partai Nasdem, Senin(16/9/2019), Rahman datang bersama istri keluarga dan para tetangganya.

Selesai diambil sumpah dan janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Tebingtinggi, MY Girsang, tangis Rahman pecah, dan dirinya mengucapkan beribu-ribu syukur kepada Allah SWT, dan berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menerima aspirasi rakyat, karena Rahman sadar ini adalah amanah dari Allah SWT kepada dirinya.

Hal tersebut terbukti hingga saat ini, Abdul Rahman adalah anggota DPRD yang tegas, namun tetap murah senyum kepada semua orang, dan tidak terlihat ada kesombongan setelah dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tebingtinggi.(a37)

.Abdul Rahman Didampingi Sang Istri Ketika Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kota Tebingtinggi

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2