Waspada
Waspada » 9760 Vaksin Sinovac Tiba Di Deliserdang
Headlines Sumut

9760 Vaksin Sinovac Tiba Di Deliserdang

BUPATI Deliserdang H Ashari Tambunan memberi keterangan kepada wartawan usai menerima vaksin Sinovac di lantai dasar Kantor Bupati, Rabu (13/1) sore. 9760 Vaksin Sinovac Tiba Di Deliserdang. Waspada/Khairul K Siregar
BUPATI Deliserdang H Ashari Tambunan memberi keterangan kepada wartawan usai menerima vaksin Sinovac di lantai dasar Kantor Bupati, Rabu (13/1) sore. 9760 Vaksin Sinovac Tiba Di Deliserdang. Waspada/Khairul K Siregar

LUBUKPAKAM (Waspada) : Sebanyak 9760 vaksin Sinovac bersama alat suntik dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara tiba di Kabupaten Deliserdang, Rabu (13/1) sore.

Kedatangan Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provsu itu disambut Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan didampingi Sekdakab Darwin Zein, Asisten I Setdakab Faisal Arif Nasution dan pejabat lainnya di halaman Kantor Bupati.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan kepada wartawan usai menerima vaksin Sinovac menjelaskan vaksin adalah upaya yang paling penting dalam rangka mengakhiri pandemi Covid-19. Melalui proses Vaksinasi tersebut, setiap warga akan dapat memiliki imunitas sehingga tidak lagi berpotensi menyebar kepada lingkungannya.

Seperti diketahui, lanjut Bupati, pandemi ini harus diupayakan sesegera mungkin diakhiri supaya kehidupan berjalan normal, perekonomian bergerak maju, kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan, salah satunya melalui vaksin Sinovac.

Bupati mengatakan, 9760 vaksin Sinovac yang diterima Kabupaten Deliserdang untuk ini sementara disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang.

“Nantinya Vaksin Sinovac ini akan didistribusikan kepada 34 Puskesmas di Kabupaten Deliserdang dengan tenaga kesehatan sebanyak 4874 orang,” kata Bupati.

Ia berharap dengan datangnya Vaksin Sinovac ini kiranya masyarakat tidak khawatir untuk mengikutinya yang dimulai secara serentak pada 14 Januari 2021.

”Ini adalah salah satu upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Deliserdang, jadi saya berharap agar masyarakat juga turut serta dalam vaksin tersebut karena semakin banyak warga Deliserdang yang mengikuti program vaksin ini maka akan semakin berkuranglah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Deliserdang ini,” harap Bupati.

Sebelumnya, pada hari Jum’at (8/1) Pemkab Deliserdang melakukan simulasi vaksinasi Covid-19 di Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang. Pada simulasi itu, Sekdakab Darwin Zein menjadi salah satu contoh orang yang akan mendaftar sebagai calon divaksinasi. Sebelum disuntik, terlebih dahulu suhu tubuhnya dicek oleh tenaga kesehatan. (a14/a01/B)

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2