banner 325x300

8 Tahanan Polres Sergai Melarikan Diri

  • Bagikan
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang saat memimpin penyisiran dan pengejaran 8 tahanan yang kabur di bantaran sungai Bedagai di Sei Rampah, Minggu (22/11) Waspada/Istimewa.

SEIRAMPAH (Waspada): Sebanyak 8 orang tahanan kasus narkoba melarikan diri (kabur) dari Ruangan Tahanan Polisi (RTP) Polres Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (22/11) dini hari .

Informasi diperoleh ke 8 tahanan kabur melalui plafon diatas kamar mandi blok C setelah mengergaji besi bagian atas pengaman ruang tahanan, setelah itu keluar melalui plafon ruangan belakang RTP.

Adapun inisial ke 8 tahanan
narkoba yang melarikan yakni ZK, ES, MY, IL, SK, RP, PA, PAP dan MA.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Minggu sore yang dihubungi Waspada saat memimpin penyisiran dan pencarian para tahanan yang kabur membenarkan kejadian kaburnya 8 tahanan didampingi Kasat Lantas AKP Agung Basuni,Kasubbag Humas AKP Sopian dan KBO Intelkam,Iptu T. Sihombing.

Menurut Kapolres, kejadian tersebut diketahui oleh salah seoarang tahanan berinisial HR sekira pukul 03:30 saat dirinya akan mengambil air Wuduk untuk sholat Subuh.

Saat itu HR lanjut Kapolres, melihat pecahan plafon dengan kondisi besi pengaman ruang tahanan bagian atas sudah sudah terbuka, kemudian HR memberitahu kepada tahanan, selanjutnya para tahanan menginformasikan kepada pihak piket jaga Polres Sergai.

Kapolres juga mengakui jika ruang tahanan Polres Sergai sudah over kapasitas.

” Saat ini ada 222 tahanan dalam 4 blok tahanan, padahal seharusnya setiap blok itu diisi dengan 15 tahanan,atau seluruhnya berjumlah 60 tahanan”, tutur AKBP Robin.

Ditambahkan Kapolres, ruang tahanan dijaga oleh 4 personil Sat Sabhara, 8 personil dari Intel,Reskrim, Lantas dan Sat Narkoba ditambah ada Perwira Pengawas (Pawas) dan Perwira Pengendali ( Pasal), dan semua itu sudah sesuai SOP dan sudah maaing-masing personil mintai keterangan dan pertanggung jawabannya.

” Saat ini seluruh personil Polres dan Polsek sejajaran, sedang melakukan penyisiran dan pencarian dan kita terus melakukan kordinasi,bahkan saya dan Kasat Lantas baru saja kembali dari kawasan pesisir di perbatasan Batubara” cetus AKBP Robin.

Kapolres juga berharap para tersangka dapat ditangkap, dari 8 tahanan uang melarikan diri, 5 tahanan Polres dan 3 orang tahanan lagi sudah putus vonisnya, padahal kata Kapolres yang sudah divonis beberapa bulan lagi bisa menjalani asimilasi.(a15/C)

 

 

 

  • Bagikan