Waspada
Waspada » 8 Paket Besar Ganja Gagal Diselundupkan Ke LP Pematangsiantar
Sumut

8 Paket Besar Ganja Gagal Diselundupkan Ke LP Pematangsiantar

Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun dan LP Kelas II A Pematangsiantar memperlihatkan 8 bungkus ganja yang akan diselundupkan ke dalam penjara, Sabtu (19/6).(ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Petugas jaga Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pematangsiantar, berhasil menggagalkan penyeludupan 8 bungkus besar narkotika jenis ganja kering ke dalam kompleks penjara tersebut, Sabtu (19/6) pagi.

Kepala LP Kelas II A Pematangsiantar, Fernando Sianturi, mengatakan ganja yang dikemas dalam sejumlah bungkusan plastik keresek, dilemparkan dari luar tembok penjara oleh orang tak dikenal (OTK).

“Ganja yang dikemas dalam 8 bungkusan dan dikemas lagi dalam plastik keresek, dilemparkan dari luar tembok penjara,” sebut Sianturi.

Dikatakan, petugas jaga Maralasan Manik yang mendengar suara mencurigakan dari balik tembok penjara. Kecurigaan tersebut kemudian dilapor kepada kepala LP Kelas II A Pematangsiantar dan bersama dengan Kamtib Boheira L Pardede, mendatangi lokasi suara yang mencurigakan itu.

Ternyata setelah dicek, ditemukan bungkusan plastik yang berisi 8 paket besar ganja kering siap edar.

Atas penemuan barang haram itu, pihaknya melaporkannya sekaligus menyerahkan barang bukti 8 bungkus besar ganja dimaksud ke Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun.(a27).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2