Waspada
Waspada » 6 HP Disita Saat Razia Kamar Lapas Tebingtinggi
Sumut

6 HP Disita Saat Razia Kamar Lapas Tebingtinggi

Pegawai Lapas Kelas 2B Tebingtinggi saat melakukan razia ke dalam kamar warga binaan. Waspada/Ist
Pegawai Lapas Kelas 2B Tebingtinggi saat melakukan razia ke dalam kamar warga binaan. Waspada/Ist

 

TEBINGTINGGI (Waspada): Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Kota Tebingtinggi berhasil menyita enam unit handphone jenis android dan sebuah obeng saat razia ke dalam kamar warga binaan, Sabtu (17/7).

Informasi yang berhasil diperoleh Waspada, Minggu (18/7) melalui Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 2B Kota Tebingtinggi, Herliadi menyebutkan, malam tadi Sabtu (17/7) sekitar pukul 21:30 dirinya didampingi beberapa orang pegawai melakukan razia mendadak ke dalam kamar warga binaan, dan hasilnya enam unit handphone android berhasil diamankan dari dalam kamar warga binaan.

“Razia kamar warga binaan yang dilakukan secara mendadak membuahkan hasil, enam unit handphone jenis android dan sebuah obeng berhasil diamankan pegawai dari dalam kamar warga binaan. Dan perlu diinformasikan bahwasanya razia ini rutin dilakukan dalam tiga hari sekali guna mencegah adanya penggunaan alat komunikasi dan masuknya barang berbahaya (narkoba dan senjata tajam),” kata Herliadi.

Selesai melakukan razia, pegawai Lapas kemudian mengeluarkan warga binaannya untuk melihat bahwasanya handphone android yang berhasil ditemukan dalam kamar mereka akan dihancurkan.

“Setelah kegiatan razia berakhir, saya memerintahkan anggota saya untuk mengeluarkan warga binaan yang di dalam selnya ditemukan alat komunikasi tersebut, agar dia dapat melihat saat alat komunikasi miliknya dihancurkan oleh pegawai. Dengan harapan semoga ke depannya warga binaan Lapas Kelas 2B Tebingtinggi tidak ada lagi menggunakan alat komunikasi,” ungkap Herliadi.(a37)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2