Waspada
Waspada » 500 Sembako IKB SMANSA Padangsidimpuan Untuk Dhuafa
Sumut

500 Sembako IKB SMANSA Padangsidimpuan Untuk Dhuafa

KETUA IKB SMANSA Padangsidimpuan Arwin Siregar (3 dari kiri) salurkan 500 sembako untuk kaum dhuafa. Waspada/Sukri Falah Harahap
KETUA IKB SMANSA Padangsidimpuan Arwin Siregar (3 dari kiri) salurkan 500 sembako untuk kaum dhuafa. Waspada/Sukri Falah Harahap

PADANGSIDIMPUAN (Waspada): Peduli terhadap keluarga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Ikatan Keluarga Besar SMA Negeri 1 (SMANSA) Padangsidimpuan bantu sembako untuk 500 warga yang tidak berkecukupan ekonomi dan sosial (dhuafa).

Dihadiri unsur pengurus dan anggota IKB SMANSA Padangsidimpuan, penyerahan sembako ini dipusatkan di lima lokasi pada Minggu (3/5). Yakni kaum dhuafa di Desa Sabungan Jae, Kec. Sidimpuan Hutaimbaru.

Kemudian di Janji Raja dan Kampung Marancar, Kec. Sidimpuan Utara. Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Batu Bola Kec. Sidimpuan Batunadua, dan Aek Tampang Kec. Sidimpuan Selatan.

Ketua Umum IKB SMANSA Padangsidimpuan Pusat Budi Halomoan Lubis didampingi Sekretaris Najib Syaiful dan Koordinator Bhakti Sosial Hj. Ummy Kalsum mengatakan, sasaran bantuan ini adalah kaum dhuafa yang antara lain yatim piatu, buruh, ojek online, sopir becak dan pekerja non formal.

Bantuan ini dihimpun dari seluruh alumni SMAN 1 Padangsidimpuan. Bertujuan membantu pemerintah kota memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan memenuhi kebutuhan sembako bagi kaum dhuafa yang melakukan isolasi atau bertahan di rumah.

“Bantuan ini bersumber anggaran dari pengurus dan anggota IKB SMANSA Padangsidimpuan di Jakarta, Medan, Pekanbaru dan Padangsidimpuan,” jelas Budi Halomoan Lubis.

Ketua IKB SMANSA Padangsidimpuan Kota Padangsidimpuan yang juga Wakil Wali Kota Ir. H. Arwin Siregar MM menambahkan, pembagian 500 paket sembako ini telah berjalan suksea dan lancar.

Didampingi Koordinator Lapangan Ismail Hasibuan, Arwin menyebut masyarakat penerima bantuan sangat antusias dan berterimakasih tas kepedulian IKB SMANSA Padangsidimpuan. Bahkan muncul banyak harapan agar bhakti sosial ini berlanjut hingga lebih banyak lagi yang tersentuh bantuan. (a05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2