Waspada
Waspada » 46 Santri Ponpes Tahfizh Darul Qur’an Khataman Alquran 30 Juz
Sumut

46 Santri Ponpes Tahfizh Darul Qur’an Khataman Alquran 30 Juz

Waspada/ist Ketua Pembina Dr. H. Amarullah Nasution bersama Ketua Umum Yayasan , Prof. Dr. Zainuddin, M.Pd,bersama santri berpoto bersama.

 

Deliserdang (Waspada): Sebanyak 46 santri Pondok Pesantren(Ponpes) Tahfiz Darul Quran mengikuti acara khataman Alquran 30 Juz,Sabtu(3/4) di Aula Al-Amar Ponpes Tahfizh Darul Qur’an dengan rincian,26 Putra dan 20 Putri yang telah menyelesaikan Hafalan Al-Qur’an 30 Juz.

Hadir, Ketua Pembina Dr. H. Amarullah Nst, S.E, M.B.A Serta Ibu Pembina Hj. Erli Hamimah Dalimunthe, S. E. Ketua Yayasan, Prof. Dr. Zainuddin, M.Pd

Ketua Panitia  Al-Hafizh Muhammad Ibrahim Lubis, S.H menyampaikan bahwa para santri yang telah menyelesaikan hafalan 30 Juz sebanyak 46 dengan rincian 26 Putra dan 20 Putri yang telah menyelesaikan Hafalan Al-Qur’an 30 Juz.

“Sampai saat ini jumlah keseluruhan santri yang telah menyelesaikan hafalan Alquran 30 Juz sebanyak 145 Santri,”ujarnya sembari menyebutkan acara syukuran ini dihadiri oleh para orang tua dan wali santri, muallim/ah, pengurus Pesantren dan Yayasan serta semua santri yg jumlahnya 1.625 orang.

Ditambahkanya, selain sebagai bentuk rasa syukur juga diadakan makan siang bersama yang di sponsori oleh Ketua Pembina Dr. H. Amarullah Nst, S.E, M.B.A Serta Ibu Pembina Hj. Erli Hamimah Dalimunthe, S. E.

“Saya berharap para santri yang telah menyelesaikan hafalan 30 Juz wajib menjaga hafalannya dengan murajaah Alquran sampai ajal menjemput dan juga menghiasi diri dengan amal shaleh serta akhlakul karimah, karena Alquran tidak hanya dihafal namun juga harus diamalkan,”ujarnya.

Ketua Umum Yayasan , Prof. Dr. Zainuddin, M.Pd, mengatakan bahwa berdasarkan hadis, orang yang terbaik diantara kamu adalah orang yang belajar Alquran dan juga mengajarkannya, maka orang tua yang anaknya sudah hafizh dan hafizhah adalah orang tua terbaik.

“Saya berharap agar santri yang sudah yang sudah dikhatamkan mampu menjaga akhlak, ibadah dan semangat belajar,”ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Yayasan serta para wali santri/ wati yang telah Khatam, juga Muallim/ah, Pegawai & Kepala Mts/ MA dan lainnya. Kegiatan tetap patuh protokol kesehatan.(m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2