Waspada
Waspada » 43 Siswa SMAN 1 Barumun Lulus SNMPTN
Pendidikan Sumut

43 Siswa SMAN 1 Barumun Lulus SNMPTN

Kepala SMAN 1 Barumun, Ikhsanul Nasir Hasibuan, S.Ag, MM. 43 Siswa SMAN 1 Barumun Lulus SNMPTN. Waspada/Ist
Kepala SMAN 1 Barumun, Ikhsanul Nasir Hasibuan, S.Ag, MM. 43 Siswa SMAN 1 Barumun Lulus SNMPTN. Waspada/Ist

SIBUHUAN (Waspada): 43 siswa SMAN 1 Barumun lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di berbagai perguruan tinggi negeri di Sumatera Utara maupun di luar Provinsi Sumatera Utara.

Kepala SMA N 1 Barumun Ihsanul Nasir S.Ag. MM didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Syuaib Rambe S.Pd, M.Pd menyampaikannya kepada Waspada.id, Senin (29/3) terkait daya minat siswa yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Termasuk yang lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan belum termasuk jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).

Jumlah siswa SMAN 1 Barumun kelas XII tamatan tahun ini sebanyak 245 siswa, yang berminat dan mendaftar untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi sebanyak 112 siswa, sedangkan yang lulus seleksi SNMPTN sebanyak 43 orang.

Ihsanul menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan siswa-siswinya yang lulus melalui jalur SNMPTN, dan hampir setiap tahun menjelang ujian, guru-guru bersama seluruh siswa melaksanakan istighosah, zikir dan do’a bersama.

Sementara tahun lalu, jumlah siswa SMA Negeri 1 Barumun yang diterima di berbagai perguruan tinggi negeri, sedikitnya 102 siswa, termasuk melalui jalur SNMPTN, SPAN-PTKIN, Politeknik, STIKES, di luar jalur testing.

Kita berharap agar jumlah siswa yang lulus masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan maupun jalur testing tahun ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

Dikatakannya, keberhasilan siswa-siswi SMAN 1 Barumun tidak terlepas kerjasama yang baik seluruh dewan guru, pendidik dan tenaga kependidikan serta seluruh stakeholder. (a30/B)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2