40 pencari kerja di Palas Ikuti pelatihan keterampilan

  • Bagikan

PALAS (Waspada): 40 orang pencari kerja di Padang Lawas (Palas) ikuti pelatihan keterampilan dasar komputer dari Dinas tenaga kerja (Disnaker) Kabupaten Padang Lawas.

Kepala Disnaker Padang Lawas Ratna Dewi Harahap SH, Kamis (2/12),
pelatihan keterampilan dasar Computer bagi pencari dalam mengurangi angka pengangguran.

Dikatakan bahwa pelatihan berlangsung selama dua puluh hari, mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 desember. Dan dibagi di dua tempat pelatihan, Surya computer di Sibuhuan kecamatan Barumun dan Ali computer di kecamatan Ulu Barumun.

Sebelumnya, Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM, MSi yang diwakili staf ahli Bupati, H. Ir. Abdullah Nasution saat membuka acara di lokasi pemandian Aek milas, menyampaikan agar para peserta benar-benar mengikuti kegiatan.

Apalagi di era teknologi digital sekarang ini pengetahuan dasar computer itu sangat penting, bahkan telah menjadi salah satu kebutuhan.

Karena itu diminta kepada seluruh peserta agar bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, untuk menambah pengetahuan dan keterampilan di bidang komputer, katanya. (a30/B)

Keterangan foto: Disnaker Palas berikan pelatikan keterampilan komputer kepada 40 pencari kerja. (Waspada/Idaham Butar Butar/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *