4 Unit Ruko Di Langkat Ludes Terbakar - Waspada

4 Unit Ruko Di Langkat Ludes Terbakar

  • Bagikan

LANGKAT (Waspada): Sebanyak 4 unit Rumah Toko (Ruko) di Jalan Samanhudi, Kelurahan Pakan Kuala, Kecamatan Kuala, Langkat, ludes terbakar, Sabtu (16/10) sore.

Keempat Ruko tersebut milik Aan, 60, Cimbeng alias Salim, 70, Aliong Toko Bobo, 36, dan Apo alias Sulaiman, 65.

Informasi yang diterima dari Polsek Kuala, peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh pekerja Aliong Toko Bobo. Ketika itu, pekerjanya sedang membongkar muat barang.

Lagi sibuk bekerja, mereka dikejutkan dengan kepulan asap dari luar rumah Cimbang alias Salim. Kemudia pekerja Toko Bobo mengubungi Kepling setempat.

Empat unit Rumah Toko (Ruko) di Jalan Samanhudi, Kelurahan Pakan Kuala, ludes terbakar, Sabtu (16/10) sore. (Waspada/Ria Hamdani)

Kepling yang mendapat laporan langsung menghubungi Polsek Kuala. Selanjutnya, petugas Polsek mengubungi pemadam kebakaran.

Untuk memastikan api dapat dikendalikan, Kapolsek AKP Bevan Raga Utama beserta anggotanya meluncur ke lokasi dan membantu masyarakat menyiram Ruko yang terbakar dengan alat seadanya.

Berselang satu jam, 4 unit pemadam kebakaran sampai ke lokasi dan api berhasil dipadamkan. Namun sayang, jauhnya jarak tempuh dan minimnya armada pemadam kebakaran Pemkab Langkat membuat bangunan ludes terbakar. Pemadaman api juga di bantu BPBD Kota Binjai yang menurunkan satu unit armada Damkar.

Kapolsek Kuala AKP Bevan melalui Humas Aiptu Ardiansyah, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. “Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp1.050.000.000,” kata Ardiansyah. (a34)

  • Bagikan