Waspada
Waspada » 4 Kecamatan Di Sidimpuan Miliki Area Internet Gratis
Sumut

4 Kecamatan Di Sidimpuan Miliki Area Internet Gratis

Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyediakan area internet gratis di empat kecamatan.
WALI Kota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution meninjau dan memastikan berfungsinya area internet gratis di empat kecamatan. (Waspada/Sukri Falah Harahap)

P. SIDIMPUAN (Waspada): Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyediakan fasilitas area internet gratis di empat dari enam kecamatan yang ada di kota itu.

Ada pun empat titik hotspot yang diberi nama Sidimpuan Bersinar tersebut berada di sekitaran kantor Camat Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Batunadua, Angkola Julu dan Hutaimbaru.

Guna memastikan hotspot ini benar-benar refresentatif bagi masyarakat, Wali Kota Irsan Efendi Nasution di dampingi Kadis Kominfo Islahuddin Nasution turun langsung meninjau fasilitas dan lokasi, Kamis (9/1).

Wali Kota menyebutkan, penyediaan hotspot Sidimpuan Bersinar ini bagian dari bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat di zaman yang serba internet. Sekaligus sebagai kesiapsiagaan dalam menyambut era revolusi industri 4.0.

Diharapnya, fasilitas ini mampu meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan masyarakat. Kemudian empat area hostspot ini juga diharap bisa menjadi pusat silaturahmi, sekaligus mampu mendorong ekonomi masyarakat lewat tumbuhnya usaha-usaha kecil di sekitaran lokasi.

Kadis Kominfo Islahuddin Nasution menambahkan, dengan adanya fasilitas ini masyarakat diharap bisa dengan cepat mendapatkan informasi segala perkembangan yang terjadi. Namun dimintanya juga agar pengguna internet rajin mencari referensi, sehingga tidak menjadi korban atau ikut menyebarluaskan informasi hoaks.

Untuk konten tertentu atau situs-situs yang dilarang, Dinas Kominfo Padangsidimpuan melakukan pemblokiran. Hal ini bertujuan agar penyediaan fasilitas internet gratis ini benar-benar mampu mencerdaskan masyarakat dalam hal-hal yang positif.

Terakhir, Kadis Kominfo menjelaskan, terhadap fasilitas area internet gratis ini diberlakukan pembatasan masa aktivasi. Petugas di kantor camat akan memadamkan jaringan internet pukul 22.00 hingga 07:30.(a27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2