357 Guru Honorer Di Padangsidimpuan Ikuti Seleksi PPPK - Waspada

357 Guru Honorer Di Padangsidimpuan Ikuti Seleksi PPPK

  • Bagikan

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Sebanyak 357 guru honorer dari berbagai sekolah di Kota Padangsidimpuan ikuti seleksi atau tes penerimaan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di SMK Negeri 1 Padangsidimpuan.

Berdasarkan formasi penerimaan PPPK kategori guru untuk berbagai jenjang pendidikan (sekolah) di Padangsidimpuan yang akan diterima sebanyak 350 orang dari 357 orang yang mengikuti tes.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH saat meninjau pelaksanaan seleksi PPPK bersama Kepala BKPPD, Kepala Dinas Pendidikan, Asisten I, Inspektorat dan Kadis Kominfo, Selasa (14/9) mengatakan peserta seleksi PPPK tersebut merupakan guru-guru honorer yang telah mengabdi di Kota Padangsidimpuan.

Irsan Efendi Nasutio menegaskan sistem rekrutmen kepegawaian PPPK untuk kategori guru yang diselenggarakan tahun ini berjalan baik, transparan dan kredibel. 

“Yang lolos ujian ini benar-benar SDM unggul untuk menjadi abdi negara. Pemerintah Daerah tidak bisa mempengaruhi rekrutmen hingga proses penilaian peserta”, jelas Wali Kota Padangsidimuan.

Kadis Pendidikan Padangsidimpuan M.Lutfi Siregar menjelaskan pelaksanakan tes terhadap calon PPPK di SMKN 1 Padangsidimpuan berlangsung selama dua hari.

“Tes PPPK berlangsung selama 2 hari dengan menggunakan 100 komputer pada empat ruangan komputer SMKN 1 Padangsidimpuan. Digunakan secara bergantian sesuai dengan jadwal tes setiap peserta”, tutur Kadis Pendidikan

Peserta seleksi PPPK kategori guru itu, ungkap Lutfi merupakan guru honorer yang sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Kadis Pendidikan menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya penerimaan PPPK guru di Kota Padangsidimpuan, karena sudah lama tidak ada seleksi CPNS guru di Padangsidimpuan sehinga terjadi kekurangan guru di Padangsidimpuan.

“Dengan adanya penerimaan PPPK otomatis akan menambah tenaga pengajar di Kota Padangsidimpuan yang dikenal sebagai Kota Pendidikan”, ungkap lutfi. (a39).

Keterangan Foto: Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH saat meninjau pelaksanaan seleksi PPPK kategori guru SMK Negeri 1 Padangsidimpuan, Selasa(14/9). Waspada/ist.

  • Bagikan