Waspada
Waspada » 334 Orang Mendaftar Jadi Anggota PPK Di Tapanuli Selatan
Sumut

334 Orang Mendaftar Jadi Anggota PPK Di Tapanuli Selatan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Antusias warga untuk menjadi penyelenggara pemilu pada Pilkada Tapsel Tahun 2020 cukup tinggi. Calon yang mendaftar untuk jadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 15 kecamatan mencapai 344 orang.

Divisi SDM dan Humpas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan (Tapsel) Zulhajji Siregar dan Divisi Perencanaan, data dan Informasi, Efendi Rambe, Sabtu (25/1) mengatakan dari 344 orang yang telah mendaftarkan diri tersebut, 68 diantaranya merupakan perempuan.

Secara terperinci dijelaskan, warga yang mendaftar untuk menjadi calon anggota PPK di Kecamatan Aek Bilah 16 orang, Arse 14 orang, Angkola Barat 33 orang, Angkola Selatan 27 orang, Angkola Sangkunur 19 orang, Angkola Timur 24 orang, Angkola Muara Tais 27 orang.

Kemudian Kecamatan Batang Angkola 29 orang, Batang Toru, 7 orang, Marancar, 23 orang, Muara Batang Toru 13 orang, Sayur Matinggi 20 orang, Sipirok 25 orang, Saipar Dook Hole 15 orang dan Kecamatan Tano Tombangan Angkola 22 orang.

Proses pendaftaran yang berlangsung dari 18 sampai 24 Januari 2020, lanjut Zulhajji yanh dipusatkan di sekretariat KPU Tapsel, Jl.Willem Iskandar, Sadabuan, P.Sidimpuan berlangsung lancar.”Kepada masyarakat diharapkan untuk memberikan masukan dan sarat terkait calon yang sudah mendaftar,” harapnya.

Menurutnya masukan dan saran dari masyarakat sangat diharapkan untuk dijadikan sebagai pertimbangan dalam menentukan calon terpilih sehingga nantinya tidak ada masalah terkait calon anggota PPK tersebut.”Jangan setelah terpilih atau ditetapkan baru muncul pengaduan,” Ujar Zulhajji. (Cml/B).

Ket.Fhoto : masyarakat sedang mendaftarkan diri untuk jadi calon anggota PPK di Tapanuli Selatan.Waspada/Mohot Lubis

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2