Waspada
Waspada » 317 Personil Polres Humbahas Siap Amankan Pilkada
Sumut

317 Personil Polres Humbahas Siap Amankan Pilkada

DOLOKSANGGUL (Waspada): Sebanyak 317 Personil Polisi Resort (Polres) Humbang Hasundutan (Humbahas) siap mengamankan proses tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di daerah itu. Demikian dikemukakan Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar usai pelaksanaan Simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara (putung sura) kepada sejumlah wartawan di lapangan Merdeka Doloksanggul, Sabtu (21/11.

Katanya, bahwa personil diatas akan mengamankan 385 TPS yang tersebar di 154 Kelurahan/ Desa, 10 Kecamatan se Kab. Humbahas. Selanjutnya menjelang hari H dan pasca Putungsura di TPS, akan menerima tambahan BKO Pengamanan dari Poldasu sejumlah 60 personil serta Brigade Mobil (Brimob) 60 personil.

“PAM Pilkada ini dimaksimalkan di sebelum dan sesudah hari H. Jika ada hal-hal yang mengganggu ketertiban, tentunya akan berhadapan aparat hukum. Sebab aparat hukum akan bekerja maksimal untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” tegasnya.

Terkait potensi kerumunan yang mungkin terjadi pada masa kampanye dan hari H Pilkada di TPS, Ronny menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), social distancing, dan phsical distancing guna pencegahan penyebaran Covid.

Katanya lagi, untuk pengawasan penerapan prokes, pihaknya bersama semua stake holder dan Satgas Covid akan tetap hadir ditengah masyarakat “Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat melakukan pengawasan dalam Ops.Yustisia sehingga masyarakat benar-benar menerapkan Prokes dalam adaptasi kebiasaan baru,” tukasnya.

Dalam Pilkada, masa Pandemi Covid 19, perwira Polisi dua melati emas dipundaknya itu juga meminta Paslon beserta tim, penyelenggara Pemilu untuk menjadi pelopor pencegahan Covid-19. Kepada yang melakukan kerumuman, petugas akan tetap melakukan himbauan secara persuasif dan pembubaran kerumunan yang tidak sesuai aturan. Apabila tetap dilakukan maka akan ada konsekuensi hukum akan diberikan petugas. (cas)

KAPOLRES Humbahas, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH,. SIK,. MH memberikan keterangan Pers.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2